Breaking News:

Taman I Am Ambon

Dibuka Untuk Umum, Taman I Am Ambon Kembali Berserakan Sampah

Dari pantauan TribunAmbon.com, Kamis (11/3/2021) taman yang berada di tengah beberapa ruas jalan utama itu terlihat ramai dikunjungi warga kota

TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Belum lama jadi spot foto, taman I Am Ambon yang berada tepat di bawah Jembatan Merah Putih (JMP), Jalan Jenderal Sudirman, Hative Kecil, Sirimau, Kota Ambon, kembali berserakan sampah, Kamis (11/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Rizal Tueka

MALUKU, TRIBUNAMBON.COM - Belum lama dibuka untuk umum, Taman I Am Ambon yang berada tepat di bawah Jembatan Merah Putih (JMP), Jalan Jenderal Sudirman, Hative Kecil, Sirimau, Kota Ambon, kembali berserakan sampah.

Dari pantauan TribunAmbon.com, Kamis (11/3/2021) taman yang berada di tengah beberapa ruas jalan utama itu terlihat ramai dikunjungi warga kota dari berbagi usia.

Mereka memanfaatkan waktu luang untuk sekedar santai dan berswafoto di tulisan I Am Ambon.

Sayangnya, dari berbagai sudut taman itu masih terlihat sampah berserakan.

Beberapa jenis sampah yang berserakan seperti, sampah plastik, kemasan rokok dan bekas bungkusan makanan.

AMBON: Belum lama dibuka untuk umum, taman I Am Ambon yang berada tepat di bawah Jembatan Merah Putih (JMP), Jalan Jenderal Sudirman, Hative Kecil, Sirimau, Kota Ambon, kembali berserakan sampah, Kamis (11/3/2021).
AMBON: Belum lama dibuka untuk umum, taman I Am Ambon yang berada tepat di bawah Jembatan Merah Putih (JMP), Jalan Jenderal Sudirman, Hative Kecil, Sirimau, Kota Ambon, kembali berserakan sampah, Kamis (11/3/2021). (TribunAmbon.com/Dedy)

Bahkan, ada seorang pengunjung, pria paruh baya yang tertidur pulas persis di sebelah sampah yang berserakan di kawasan taman itu.

Menurut Na, salah seorang pengunjung yang baru pertama mengunjungi tempat tersebut, mengaku taman itu sudah cukup bagus untuk bersantai serta untuk menghilangkan penat.

Sayangnya, sampah itu mengganggu kenyamanannya.

“Ini kunjungan pertama saya, secara keseluruhan tempatnya enak untuk bersantai tapi sampahnya itu mengganggu,” ujar Na.

Kata dia, sudah seharusnya semua masyarakat Kota Ambon sadar akan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di fasilitas publik yang sering dikunjungi warga seperti Taman I Am Ambon itu.

Adapun proses pembangunan Taman I Am Ambon itu rencananya masih akan dibangun tahap kedua. Yakni, pemasangan pagar di sekeliling taman, pengecatan dan pemasangan lampu.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved