Breaking News:

Ambon Hari Ini

Deputi I KSP : Pemkot Ambon Harus Siap Pembebasan Lahan Revitalisasi Benteng Victoria

Febri Calvin Tetelepta menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon harus siap melakukan pembebasan lahan untuk proses revitalisasi benteng victoria.

Sumber: Humas Pemkot Ambon
Rapat pertemuan KSP bersama Pemkot Ambon, anggota DPR RI yang diwakili Hendrik Lewerissa dan Mercy Barens, Mabes TNI, Mabes Angkatan Darat, dan sejumlah instansi terkait lainnya, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Deputi I Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Febri Calvin Tetelepta menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon harus siap melakukan pembebasan lahan untuk proses revitalisasi benteng victoria.

Hal ini ia sampaikan dalam pertemuan KSP bersama Pemkot Ambon, anggota DPR RI yang diwakili Hendrik Lewerissa dan Mercy Barens, Mabes TNI, Mabes Angkatan Darat, dan sejumlah instansi terkait lainnya, Rabu (10/3/2021).

‘’Posisi kita saat ini adalah bahwa Pemkot Ambon siap untuk melakukan pembebasan lahan dan diharapkan biaya pembangunan dibantu oleh pemerintah pusat,’’ kata Febri Calvin Tetelepta melalui pers rilis yang diterima TribunAmbon.com.

Ia menerangkan, soal revitalisasi Benteng Victoria dan relokasi markas Kodam XVI Pattimura kedepan sudah masuk pada tahap II yakni perencanaan dan penganggaran. 

Sehingga untuk proses pembebasan lahan harus segera dilakukan Pemkot Ambon.

Baca juga: Anggota DPR RI Asal Maluku Mendukung Penuh Revitalisasi Benteng Victoria

Baca juga: Maret Mendatang, Kementerian Akan Tindaklanjuti Revitalisasi Benteng Victoria Ambon

Lanjutnya, terkait pembebasan lahan, ini akan dibicarakan lebih serius lagi, karena sudah menyangkut anggaran yang cukup besar.

Untuk diketahui, pelaksanaan revitalisasi Benteng Victoria dan relokasi markas Kodam XVI Pattimura saat ini sudah melewati tahapan permohonan dukungan yang kini dinyatakan telah tuntas dan siap dilanjutkan ke tahapan berikutnya seperti pembebasan lahan, pembuatan desain revitalisasinya, hingga dalam penyusunan anggaran revitalisasi.

Untuk diketahui, selain dengan KSP, Pemkot Ambon sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan kementerian, lembaga terkait diantaranya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pertahanan RI, KASAD, Kemenkeu, Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Bapennas, Kepala Pusat Arkeologi, Wakil Ketua DPR RI, Komisi I DPR RI, dan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia. (*)

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved