Breaking News:

Vaksinasi Covid19

1.034 Vial Vaksin Jatah Nakes Belum Digunakan di Maluku Tengah

Dari total target 2102 nakes, tercatat sebanyak 1.585 yang telah disuntik vaksin. Sementara 517 nakes lainnya belum divaksin.

TribunAmbon.com/Lukman
MASOHI: Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit dan Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah, Darwin Lessy di Masohi, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM – Sebanyak 1.034 vial vaksin buatan sinovac yang belum digunakan di Kabupaten Maluku Tengah. Jumlah tersebut diperuntukan bagi tenaga kesehatan (nakes) yang belum disuntik hingga kini.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit dan Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah, Darwin Lessy kepada TribunAmbon.com di Masohi mengungkapkan, hal itu terjadi lantaran beberapa kendala di screening awal.

"Beberapa kendala teknis yang sempat muncul di awal-awal, tekanan darah naik saat screening saja makannya harus tunda acreeeng ulang-ulang makannya agak lama, namun tidak menyurutkan optimisme mereka terhadap keamanan dan manfaat vaksin dalam memberikan perlindungan terhadap COVID-19," kata Lessy di Ruang Kerjanya. Rabu (10/3/2021).

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah belum seluruhnya terealisasi terhadap nakes.

Dari total target 2102 nakes, tercatat sebanyak 1.585 yang telah disuntik vaksin.
Sementara 517 nakes lainnya belum divaksin.

Lessy mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan layanan penyuntikan vaksin di 39 fasilitas layanan kesehatan yang tersebar di kabupaten itu.

“Kami terus melakukan penyuntikan kepada nakes yang tersisa,” sambunya.
Dia belum bisa memastikan kapan tahap penyuntikan vaksin terhadap nakes ini selesai, namun akan secepatnya merealisasikan hal tersebut.

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved