Breaking News:

The Natsepa Pecat Karyawan

DPRD Dinilai Lambat, Pekerja The Natsepa Hotel Ancam Kembali Berunjukrasa

Menurutnya, surat yang telah dikirim Senin (8/3/2021) sore itu harus ditanggapi segera agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Puluhan karyawan The Natsepa Hotel melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD Kota Ambon, Jumat (5/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Serikat pekerja The Natsepa Hotel mengancam akan kembali berunjukrasa lantaran hingga kini belum ada tindaklanjut DPRD Provinsi Maluku terkait upaya mediasi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan manajemen hotel.

Hal itu diungkapkan Ketua Serikat Pekerja The Natsepa Hotel, Valentine Sahalessy menanggapi surat permohonan mediasi yang hingga kini belum mendapat tanggapan DPRD Provinsi Maluku.

“Kami berharap DPRD Provinsi Maluku bisa memproses masalah ini lebih cepat, jangan biarkan kami mengambang,” kata Sahalessy saat dihubungi TribunAmbon.com melalui sambungan telepon, Selasa (9/3/2021) siang.

Menurutnya, surat yang telah dikirim Senin (8/3/2021) sore itu harus ditanggapi segera agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Terutama bagi puluhan karyawan yang sempat terlibat dalam aksi protes pemecatan 10 karyawan di DPRD Kota Ambon, Jumat (5/3/2021) sore.

“Jika masalah mengambang, sudah pasti ada intimidasi-intimidasi sepihak untuk karyawan bersangkutan,” ucapnya.

Baca juga: Puluhan Karyawan The Natsepa Hotel Tetap Mogok Meski Sudah Terima Surat Pemanggilan Kerja

Baca juga: Pecat Sepihak Karyawan, DPRD Sebut Owner The Natsepa Tidak Paham Undang-Undang

Lanjutnya disampaikan, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) juga akan melakukan pendampingan hukum dan ikut menyelesaikan persoalan PHK sepihak ini.

“Kami sudah datangi LBH, nanti dari LBH akan datangi manajemen kalau tidak hari ini atau besok,” tutur Valentine.

Sebelumnya, puluhan karyawan The Natsepa Hotel mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Jumat (5/3/2021). Mereka protes PHK yang dinilai sepihak oleh The Natsepa Hotel.

Aksi itu diterima DPRD Kota Ambon, mereka memastikan akan berkoordinasi dengan DPRD Provinsi Maluku untuk segera memanggil pihak terkait. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved