Breaking News:

Pembunuhan Mahasiswa Unpatti di JMP

Tiga Terdakwa Kasus Pembunuhan Husein Suat di Adili Di Meja Persidangan

Persidangan kasus pembunuhan Mahasiswa Universitas Pattimura Ambon, Husein Suat, akhirnya bergulir di meja persidangan Pengadilan Negeri Ambon, Kamis

TribunAmbon.com/Fandi
AMBON - Enam tersangka kasus pembunuhan Mahasiswa Unpatti, Husin Suat di Jembatan Merah Putih saat dihadirkan dalam gelar kasus di Mapolresta Ambon & Pulau-Pulau Lease, Senin (15/2/1/2021). 

Laporan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kasus pembunuhan Mahasiswa Universitas Pattimura Ambon, Husein Suat, akhirnya bergulir di meja persidangan Pengadilan Negeri Ambon, Kamis (5/3/2021).

Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan itu dimulai dengan mengadili tiga terdakwa yang masih dibawah umur yakni IN alias I (16), MOO alias O (17) dan MK T alias K (16).

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Eko Nugroho mendakwa ketiganya karena melanggar pasal 338 jo Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 352 KUHP.

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Hamjah Kailul dan berlangsung secara virtual dengan diikuti terdakwa di Rutan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

JPU dalam dakwaannya mengatakan, ketiga terdakwa turut serta atau secara bersama-sama melakukan tindakan merampas nyawa orang lain dengan sengaja.

Kejadian itu terjadi di atas Jembatan merah Putih, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Kamis (11/2/2021).

Kronologi Pembunuhan Husein Suat

Kejadian berawal dari saat para terdakwa sedang duduk dibawah pohon pesisir pantai di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ambon dan pada saat itu melintaslah korban dan kelompoknya mengendarai sepeda motor secara bersama-sama.

Korban yang lewat itu merasa dimaki oleh para terdakwa kemudian mendatangi mereka untuk bertanya siapa yang memaki korban dan teman-temannya.

Halaman
12
Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved