Breaking News:

Maluku Terkini

Sekolah Tatap Muka di Namlea Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Belajar tatap muka itu telah disetujui dan didukung oleh pemerintah daerah karena telah disesuaikan dengan intruksi kementrian pendidikan.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
adjeng
Siswa-siswi Sekolah SD Negeri 2 Naira di Kecamatan Banda Naira, Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah kini bisa merasakan kembali suasana pembelajaran tatap muka di sekolah, Rabu (28/10/2020) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM – Sekolah tatap muka di Namlea, Kabupaten Buru berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pemberlakuan belajar tatap muka mulai berlaku sejak ibu kota Kabupaten Buru itu masuk zona hijau penyebaran Covid-19, Agustus tahun lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abd. Rahim Umasugi, mengatakan sekolah menerapkan jaga jarak dengan memberlakukan penggiliran waktu belajar dalam satu ruang kelas.

"Kita menggunakan istilah shift, artinya ketika di dalam satu ruangan ada sekitar 20 orang, kita bagi menjadi dua ruangan, supaya tidak terlalu padat,” kata Umasugi, kepada TribunAmbon.com, di kantornya, Jalan Baru No.1, Namlea, Selasa (3/3/2021). 

Belajar tatap muka itu telah disetujui dan didukung oleh pemerintah daerah karena telah disesuaikan dengan intruksi kementrian pendidikan.

Sehingga dipastikan tidak ada masalah dalam kebijakan tersebut. Apalagi proses belajar tatap muka dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Belajar tatap muka secara langsung, menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan hand sanitizer,” ujarnya.

Umasugi pun berharap, proses belajar mengajar tatap muka  ditengah pandemi tidak menyurutkan semangat anak didik. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved