Breaking News:

Ambon Hari Ini

Pemkot Ambon Beri Penghargaan untuk Polresta Ambon Atas Keberhasilan Desa Tangguh Nusantara

Desa tangguh nusantara merupakan program kolaboratif TNI dan Polri bersama pemerintah daerah yang bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan.

Tanita Pattiasina
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy berpose bersama Kapolresta Ambon di Halaman Balai Kota Ambon, Rabu (3/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan penghargaan kepada Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease bersamaan dengan peringatan HUT satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 71 dan HUT Satlinmas ke 59, di halaman belakang Balai Kota Ambon, Rabu (3/3/21) pagi.

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan dalam menyelenggarakan Desa Tangguh Nusantara di seluruh Polsek dalam wilayah administratif Kota Ambon.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, desa tangguh nusantara merupakan program kolaboratif TNI dan Polri bersama pemerintah daerah yang bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan bagi masyarakat di masa pandemi.

Lanjutnya, program ini memberikan manfaat yang bagi masyarakat dalam memaksimalkan potensi yang ada di sektor pertanian.

Baca juga: Aksi Satpol PP Ambon Buat Terpesona Walikota di HUT ke-71

“Ini pencapaian yang luar biasa mengingat Ambon adalah wilayah kota yang potensi agrikulturnya minim,” kata Louhenapessy.

Walikota menegaskan, program ini akan ditindaklanjuti agar masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya.

“Lewat bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa kemudian melaksanakan tugas pendampingan dan mendorong dan memberikan motivasi kepada masyarakat terutama kepala desanya,” kata Louhenapessy yang telah menjabat dua periode itu.

Ia melanjutkan, dengan adanya pendampingan dapat memaksimalkan potensi-potensi yang ada di desa baik potensi sosial, ekonomi maupun potensi lainnya.

“Desa tangguh yang sudah, akan terus kita lakukan pendampingan lanjutan sehingga betul kebijakan ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” ungkapnya.

Louhenapessy berharap, pada akhirnya seluruh desa maupun kelurahan di Kota Ambon mempunyai kampung tangguh.

“Akhirnya seluruh desa maupun kelurahan di Ambon terbentuk punya kampung tangguh, setidaknya mereka nanti bisa mandiri,” jelas Louhenapessy. (*)

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved