Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Kakek Berusia 81 Tahun Jadi Penerima Pertama Vaksinasi Lansia di Kelurahan Uritetu

Opa tidak takut melakukan vaksinasi covid-19 itu meskipun usianya sudah di kepala delapan.

Tanita Pattiasina
Opa Odu saat memasuki proses pengecekan kesehatan di meja skrining, Posyandu Melati, Tanah Tinggi, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (3/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Sirimau telah dilakukan, Rabu (3/3/2021) sekitar pukul 10.00 WIT.

Salah seorang warga lansia, Arnold Leatemia (81) menjadi yang pertama di vaksinasi di Posyandu Melati, Tanah Tinggi, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Dari pantauan TribunAmbon.com, ia datang sebelum proses vaksinasi di mulai dan terlihat santai sambil menunggu warga lansia lainnya datang.

Sedangkan, untuk memulai proses penyuntikan vaksinasi Covid-19 harus menunggu hingga 10 orang yang datang dan melalui beberapa tahapan yakni pendaftaran dan skrining sebelum disuntik.

“Kita harus tunggu 10 orang dulu, siap, baru bisa buka vaksin. Ini menunggu beberapa orang lagi,” kata salah seorang petugas kesehatan, Cory.

Opa Odu, sapaan akrab pria yang menjadi penerima vaksin di Posyandu Melati itu mengatakan, tidak takut melakukan vaksinasi covid-19 itu meskipun usianya sudah di kepala delapan.

“Supaya bebas to dari corona,” kata Opa Odu.

Baca juga: Vaksinasi Tahap II di Maluku, Lansia PSTW Ina Kaka Duluan

Baca juga: Sudah Lansia, Walikota Ambon Akan Divaksin Covid-19

Mulai dari proses pendaftaran, proses skrining diikutinya dengan tenang, hingga memasuki pos penyuntikan, ia terlihat gugup.

Dokter yang bertugas menyuntikan vaksinasi menenangkan Opa Odu agar bisa dilakukan proses penyuntikkan.

Halaman
12
Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved