Breaking News:

Ambon Hari Ini

HUT Satpol PP ke 71, Walikota Ambon Ingatkan Jaga Kepercayaan

Pemadam Kebakaran (damkar) dan Satpol PP berada satu tingkat dibawah polisi organik.

TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-71 di Balai Kota Ambon, Rabu (3/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengingatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk terus menjaga nama baik dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 71 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLinmas) ke 59 di Balai Kota Ambon, Selasa (3/3/2021) pagi tadi.

Ia mengatakan, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengatakan Pemadam Kebakaran (damkar) dan Satpol PP berada satu tingkat dibawah polisi organik.

“Damkar maupun polisi pp itu hanya satu tingkat dibawah polisi organik, artinya soal disiplin, soal profesional dan soal ketaatan dan pelayanan hampir tidak berbeda dengan polisi organik,” katanya.

Sehingga kepercayaan dan nama baik itu harus dijaga dan ditunjukan, jelasnya.

Baca juga: Pemadam Kebakaran Ambon Hanya Punya 16 Mobil, Termasuk Ambulance

Hal ini ditujukan agar aktivitas tugas dan pelayanan yang dilakukan satpol pp bagi masyarakat tidak menjadi polemik.

“Kepercayaan dan nama baik itu harus kita jaga betul dan kita tunjukkan jangan sampai menjadi polemik bagi masyarakat di tengah-tengah aktivitas tugas pelayanan kita,” kata Louhenapessy.

Ia menambahkan, antusiasme warga yang berminat menjadi anggota satpol pp cukup tinggi namun kesempatan yang diberikan terbatas.

Ia mengharapkan, momen ulang tahun ke-71 ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan profesionalitas dari tiap anggota satpol pp.

“Oleh karena itu saudara-saudara, di tengah ulang tahun kali ini kita betul-betul diharapkan untuk terus tingkatkan profesionalisme kita” harapnya.

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved