Breaking News:

Maluku Terkini

Kota Tual Masuk 11 Daerah Penerima DAK Bidang Perumahan Di Indonesia

Dari 541 daerah yang ikut seleksi, hanya 50 daerah yang terpilih dan kemudian diseleksi hingga 11 daerah, salah satunya Kota Tual.

TribunAmbon.com/Henrik
MALUKU: Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR, Riono Suprapto saat launching DAK Integrasi di Kota Tual, Selasa (2/3/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Henrik Toatubun.

TUAL, TRIBUNAMBON.COM - Kota Tual Masuk salah satu daerah penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Integrasi Bidang Perumahan di Indonesia dari Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR RI.

Hasil tersebut dikeluarkan setelah hampir satu tahun diadakan seleksi untuk 541 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Dari 541 daerah yang ikut seleksi, hanya 50 daerah yang terpilih dan kemudian diseleksi hingga 11 daerah, salah satunya Kota Tual.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah, Riono Suprapto saat memberikan sambutan dalam Launching DAK Integrasi Tahun 2021 dan Ground Breaking di Kawasan Reklamasi Kiom, Selasa (2/3/2021).

Ia menyampaikan, program tersebut merupakan rencana jangka menengah periode 2020/2024.

Program DAK integrasi tersebut bertujuan untuk menciptakan infrastruktur dasar, yakni hunian layak yang ditopang oleh sistem penyediaan air minum, sanitasi, listrik dan lain sebagainya.

"Total dan untuk program tersebut sekitar 30 miliar," ungkap Suprapto.

Ia mengaku, dana 30 miliar itu dialokasikan untuk beberapa fasilitas.

Dana 30 miliar tersebut dialokasikan menjadi 18,3 miliar untuk rumah, 1,5 miliar untuk air minum dan tiga sarana sanitasi, 1,8 miliar untuk 30 unit tengki septic individual dan 9,5 miliar untuk jalan lingkungan.

Halaman
12
Penulis: Henrik Toatubun
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved