Breaking News:

Ambon Hari Ini

Belajar Tatap Muka Bulan Juli,  Tunggu Izin Walikota

Dinas pendidikan terus melakukan persiapan agar penyelenggaraan sekolah tatap muka ini berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan.

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Siswa-siswi Sekolah SD Negeri 2 Naira di Kecamatan Banda Naira, Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah kini bisa merasakan kembali suasana pembelajaran tatap muka di sekolah, Rabu (28/10/2020) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Sallatalohy menargetkan sekolah tatap muka dilaksanakan Juli mendatang.

Rencana sekolah tatap muka itu masih menunggu izin Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Tatap muka ini kan direncanakan bulan juli, jadi tentunya kan walaupun itu sudah di ada dalam edaran dari kementerian tapi tetap izinnya itu dari pemerintah daerah,” kata Sallatalohy di Kantor DPRD Kota Ambon, Jalan Rijaly, Kota Ambon, Selasa (2/3/2021).

Ia menjelaskan, dinas pendidikan terus melakukan persiapan agar penyelenggaraan sekolah tatap muka ini berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan.

“Jadi kami di dinas pendidikan sudah mempersiapkan itu semua, sekolah-sekolah dia punya guru dengan proses online dan sebagainya,” jelasnya.

Lanjutnya, tetap ada pembatasan dalam proses kehadiran siswa dan pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan kepala-kepala sekolah.

“Tetap ada pembatasan, bisa kelas kecil duluan atau kelas besar duluan dan kami akan koordinasi dengan kepala sekolah,” katanya.

Tambahnya, bila kapasitas ruangan 30 orang maka siswa akan dibagi lagi menjadi dua kelas dan akan diatur jadwal proses belajar mengajarnya.

Ia mengatakan dinas pendidikan akan mengkaji semua sistem dan alurnya agar tidak ada klaster sekolah yang muncul.

“Itu pasti benar-benar dikaji sehingga tidak akan ada efek samping bagi anak-anak kita yang melakukan proses, mengingat klaster-klaster ini sangat bahaya sekali di sekolah,” ingatnya.

Ia menegaskan rencana tatap muka ini menunggu izin dari Walikota Ambon. (*)

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved