Breaking News:

Ambon Hari Ini

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Depan Unpatti, 32 Paket Sabu Diamanakan

Keduanya yakni WM (49) beralamat di Rumah Tiga dan EM (42) tahun beralamat di Karang Panjang Ambon, ditangkap Senin (22/2/2021) malam.

TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Barang bukti 32 paket narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan Sat Resnarkoba Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Selasa (23/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Aparat Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease berhasil membekuk dua pengedar narkoba jenis sabu di depan kawasan kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Keduanya yakni WM (49) beralamat di Rumah Tiga dan EM (42) tahun beralamat di Karang Panjang Ambon, ditangkap Senin (22/2/2021) malam.

“Petugas kepolisian berhasil mengamankan dua pelaku pengedar narkoba sejak Senin (22/2/2021) pukul 21.00 WIT,” kata Kapolresta Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang dalam keterangan persnya di Mapolresta, Selasa (23/2/2021) siang.

Ia menerangkan, kedua pengedar ini ditangkap dengan barang bukti sebanyak 32 paket sabu.

Baca juga: Tahanan Kasus Narkoba di Provinsi Maluku Terbanyak dari Mahasiswa

Dijelaskan, dari tangan keduanya, polisi awalnya mengamankan satu paket sabu. Setelah dilakukan pendalaman tersangka EM mengaku masih menyimpan 31 paket sabu seberat 33,91 gram di Mess Pertanian Unpatti di Desa Rumatiga.

“Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh petugas kepolisian  tersangka mengakui mendapatkan sabu-sabu tersebut dari seseorang di Jakarta yang sudah dilakukan sejak 2020 lalu,” ungkap Leo.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 tentang narkoba dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. (*)

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved