Breaking News:

Rapid Tes Antigen

Catat, 4 Hari Lagi Ada Rapid Test Antigen Gratis di Lapangan Tahapary

Warga yang akan dirapid harus membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta nomor telepon.

Tidak ada
Salah satu masyarakat di rapid karena melanggar protokol kesehatan saat Operasi Yustisi, Sabtu (30/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pelaksanaan rapid test antigen gratis dengan metode drive thru akan dilaksanakan di area lapangan Tahapary Polda Maluku, Kelurahan Pandan Kasturi, Tantui, Kecamatan Sirimau, Ambon, Sabtu (27/2/2021).

Program  inisiatif Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku ini, diperuntukkan bagi sopir angkutan umum, pengendara motor, pengendara ojek online (ojol), dan masyarakat umum.

 “Supir angkot, ojek online, pengendara motor, dan masyarakat umum kalau mau. Tidak wajib, hanya ditawarkan bahwa ini gratis. Jadi, silakan datang,” ujar Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, dr. Adonia Rerung saat dihubungi TribunAmbon.com melalui telepon seluler, Selasa (23/2/2021).

Meski tidak wajib, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan pemeriksaan rapid antigen gratis tersebut.

“Semoga masyarakat mau terlibat dalam rapid antigen gratis ini,” harapnya.

Adonia menjelaskan, pelaksaan rapid antigen gratis ini akan dilakukan dengan sistem drive thru laiknya membeli fast food dari loket gerai tanpa turun dari kendaraan.

“Ide ini sebenarnya kami menyontek dari beberapa negara lain termasuk Korea, negara pertama yang membuat ide itu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, rapid tes akan dilakukan dari dalam mobil, dengan hanya membuka jendela dan memasukkan alat rapid kedalam hidung.

“kemungkinan dilakukan langsung dari dalam mobil, mungkin ada petugas yang berjalan mengambil data administrasi dari satu mobil ke mobil yang lain,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved