Breaking News:

Ambon Hari Ini

Viral Penumpang Namlea Gagal  Berangkat Lihat Jenazah Mertua, Ini Penjelasan Pihak Pelabuhan

Penolakan validasi surat itu dilakukan dengan alasan kapasitas muat penumpang sudah mencukupi sesuai ketentuan protokol kesehatan selama pandemi

Sumber: Kemal Rey
Udin beserta istri dan anaknya duduk terdiam di depan ruang tunggu pelabuhan Feri Galala, mereka gagal berangkat terkendala Surat Rapid Tes 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Andi Dedi

AMBON, TRIBUNAMBON.COM –  Otoritas pelabuhan penyeberangan Feri Ambon - Namlea buka suara menyikapi viralnya cerita penumpang tujuan Namlea yang gagal berangkat lantaran surat rapid tes miliknya tidak tervalidasi.

Superviser penyeberangan pelabuhan Ambon - Namlea, James Gaspersz kepada TribunAmbon.com mengakui petugas pelabuhan tidak memvalidasi surat rapid tes milik Udin dan istrinya itu.

Dia mengungkapkan, penolakan validasi surat itu dilakukan dengan alasan kapasitas muat penumpang sudah mencukupi sesuai ketentuan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Selama pandemi kuota penumpang dibatasi hanya 158 penumpang atau separoh dari normal kapasitas yang mencapai 300 penumpang.

Pembatasan juga termasuk jumlah kendaraan, baik roda dua dan roda empat.

Menurutnya, penolakan validasi itu bukan hal yang baru, malah kerap terjadi selama pandemik.

Baca juga: Mertua Meninggal dan Istri Sakit, Penumpang Tujuan Namlea Gagal Berangkat, Ramai di Media Sosial

"Kejadian seperti itu sudah sering terjadi bukan cuma tadi malam saja" ujarnya.

Dia pun menyarakankan agar pasangan suami istri itu datang lebih awal untuk pemberangkatan, Senin (22/2/2021) malam.

"Penumpang tersebut bisa berangkat lagi malam ini pukul 20.00, setelah rapid test di validasi dan di sesuaikan dengan kuota penumpangnya, karena aturannya validasi rapid test dulu baru bisa beli tiket" tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, cerita Udin dan istrinya yang gagal berangkat ke Namlea untuk menghadiri pemakanan ayah mertua viral di media sosial setelah diunggah oleh akun facebook Kemal Rey.

Dalam postingan yang dibagikan lebih dari dari 3 ribu kali itu, Kemal menceritakan upaya keras Udin untuk bisa berangkat ke Namlea.

Termasuk kondisi duka sang istri yang baru saja kehilangan bayinya setelah menjalani operasi caesar.

Postingan itu mendapat perhatian ribuan pengguna facebook dengan jumlah komentar mencapai 3.115 komentar dan direspon 2.920 pengguna dengan berbagai reaksi. (*)

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved