Breaking News:

Maluku Terkini

Prajurit Satgas PBB Diminta Tonjolkan Peforma dan Kredibilitas Demi Negara

Pangdam mengatakan, seleksi ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI untuk mewakili Kodam XVI/Pattimura, TNI Angkatan Dara

Lukman Mukaddar
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman memotivasi prajurit jajaran Kodam yang mengikuti tes seleksi tahap I TNI-AD Satuan Tugas (Satgas) Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-P/UNIFIL 2021, di Batalyon Infanteri 731/Kabaresi, Maluku Tengah, Sabtu (20/2/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman meminta beberapa hal kepada prajurit jajaran Kodam yang mengikuti tes seleksi tahap I TNI-AD Satuan Tugas (Satgas) Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-P/UNIFIL 2021.

Ratusan prajurit calon Satgas Unifil Lebanon itu diminta menunjukan performa serta kredibilitas yang baik demi bangsa dan negara di mata dunia.

Pangdam mengatakan, seleksi ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI untuk mewakili Kodam XVI/Pattimura, TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara dikancah internasional.

Baca juga: 950 Prajurit 731-Kabaressi Calon Satgas PBB XXII Lebanon 2021 Dilarang Terima Telepon Gelap

“Oleh sebab itu, sebagai prajurit harus tunjukkan performa dan kredibilitas yang baik. Agar bisa lolos mewakili TNI khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya,” katanya saat memberikan arahannya di Batalion Infanteri 731/Kabaresi, Masohi, Maluku Tengah, Sabtu (20/02/2021).

Dia mengingatkan, segala sesuatu yang dikerjakan segenap prajurit TNI akan menjadi cerminan TNI dan negara Indonesia di hadapan masyarakat internasional dan militer negara lain.

Pangdam juga menyampaikan kepada para prajurit agar tidak kecewa dan berkecil hati apabila tidak lolos dalam mengikuti tes seleksi Satgas luar negeri itu.

"Bagi yang tidak lulus jangan kecewa dan berkecil hati tapi terus tingkatkan kemampuan, belajar dan berlatih disatuan sehingga kedepan akan lebih siap mengikuti seleksi berikutnya," ujar dia.

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved