Breaking News:

Rapid Tes Antigen

Konsep Drive Thru Rapid Antigen di Ambon Masih Pakai Model Konvensional

Pengendara kendaraaan bermotor masih harus turun dari kendaraannya untuk di tes.

Penulis: Fandi Wattimena | Editor: Salama Picalouhata
TribunAmbon.com/Mesya
RAPID ANTIGEN - Suasana rapid test antigen di lingkup kantor Gubernur Maluku, Kamis (21/1/2021 

Laporan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Penggunaan konsep Drive Thru dalam pelaksanaan Rapid Antigen di Kota Ambon tidak seperti di kota besar lainnya di Indonesia.

Pengendara kendaraaan bermotor masih harus turun dari kendaraannya untuk di tes.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Maluku, dr. Adonia Rerung mengakui, model konvensional masih diberlakukan mengingat sistem pendaftaran masih manual.

“Pengendara yang akan ikut rapid harus turun dari kendaraannya, mendaftarkan diri dan kemudian di rapid,” ujar dr. Adonia saat dihubungi TribunAmbon.com, Rabu (17/2/2021) pagi.

Lanjutnya, jika sistem pendaftaran berganti online barulah konsep Drive Thru atau rapid tes tanpa turun dari kendaraan diberlakukan.

“Belum Online, jadi masih harus turun dari kendaraan,” ujarnya.

Persyaratan administrasi yang harus disiapkan untuk Rapid Tes ini hanya e-KTP dan nomor telepon.

Direncanakan, tahap pertama Rapid tes Antigen dengan konsep Drive Thru di Maluku akan digelar 27 Februari 2021 mendatang di area kawasan Lapangan Tahapary Polda Maluku.

“Ini gratis, namun tidak berlaku bagi warga yang akan melakukan perjalanan keluar kota lewat jalur laut maupun udara,” tandasnya.

Rapid Antigen dengan konsep Drive Thru sebelumnya telah diberlakukan di sejumlah kota besar di Indonesia. Diantaranya, Jakarta, Surabaya, Semarang, Bogor, Gresik, Bandung, Denpasar hingga Pekanbaru.

Drive Thru sendiri adalah konsep pemesanan makanan tanpa turun dari kendaraan. Ini dipopulerkan oleh restoran cepat saji McDonald's tahun 1975. Konsep ini terkenal dengan efisiensi dan efektifitas waktu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved