Breaking News:

Maluku Terkini

950 Prajurit 731-Kabaressi Calon Satgas PBB XXII Lebanon 2021 Dilarang Terima Telepon Gelap

Ke-950 prajurit ini ikut seleksi untuk dipilih menjadi bagian dari pasukan utama (main body) Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanik TNI Konga

Tribun Ambon/lukman-mukADar
CALON KONTINGEN GARUDA - Ratusan Calon Anggota Satgas Unifil PBB ke Lebanon tampak mengikuti seleksi Anggota di Makoyonif 731 Kabaresi, Negeri Haruru, Amahai, Maluku Tengah. Selasa (16/2/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 950 prajurit dari batalyon infanteri tempur Kabaresi, Hahuru Maluku, Selasa (16/2/2021) pagi, mulai menjalani seleksi untuk jadi anggota Kontingen Garuda di pasukan perdamaian PBB di Lebanon.

Di seremoni pembukaan ujian, Komandan Batalyon Infateri (Danyonif) 731/Kabaresi Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengingatkan para peserta tak mudah menerima iming-iming kelulusan dari oknum.

“Jangan mudah percata telepon gelap. Yang bisa menjamin kelulusan itu diri kita sendiri, untuk itu tampilkan yang terbaik,” kata Yoyok di aula Markas Komando Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi, Negeri Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

Ke-950 prajurit ini ikut seleksi untuk dipilih menjadi bagian dari pasukan utama (main body) Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanik (Yonmek) TNI Konga XXIII-P Unifil Lebanon tahun anggaran 2021.

Dari seleksi ini akan ikut tahapan lanjutan. Kuota dari seleksi tahun ini sekitar 500 prajurit.

Selama enam dekade terakhir, sejak 1957 pasukan TNI selalu dipercaya PBB untuk menjadi bagian dari pasukan mekanik misi perdamaian dunia.

Indonesia selalu terbanyak mengirim pasukan perdamaian (peace keeper) di misi PBB.

Pasukan PBB ini bernama sandi United Interm Force In Lebanon.

Dari Indonesia diseleksi dari seleuruh Indonesia. Jumlah personel per kontingan dibawah 1000 personel, atau tergantung permintaan PBB.

Halaman
12
Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Nur Thamsil Thahir
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved