Breaking News:

Kuliner Maluku

Jual Sambal Goreng Ikan Teri, Mahasiswa Asal Maluku Ini Raup Untung Hingga 25 Juta Per Bulan

Anak muda asal Negeri Kabauw, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Izzul Latuconsina mampu meraup keuntungan 20 hingga 25 juta dalam sebulan.

TribunAmbon.com/Mesya
MALUKU - Mahasiswa asal Maluku, Izzul Latuconsina, mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas 17 agustus 1945 Surabaya memiliki usaha sambal goreng ikan teri yang berpusat di Kabupaten Jombang, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Anak muda asal Negeri Kabauw, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Izzul Latuconsina mampu meraup keuntungan 20 hingga 25 juta dalam sebulan.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini diketahui merupakan pemilik usaha kuliner Sambal Goreng Ikan Teri di Jombang, Jawa Timur.

Hingga saat ini, rumah produksi sambal goreng ikan teri telah memiliki dua agen di lokasi yang berbeda, yakni Jakarta dan Jombang.

Belum lagi reseller yang tak terhitung tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Usaha yang dibangun sejak Agustus 2020 lalu itu mampu menjual lebih dari 200 bungkus dalam sehari yang dikirim ke berbagai tempat di Indonesia seperti ke Jakarta, Jawa Timur, Jogja, hingga ke Maluku.

Harganya pun cukup terjangkau, yakni Rp. 15 ribu pembeli sudah bisa mendapatkan satu bungkus sambal goreng ikan teri seberat 100gram.

Kepada TribunAmbon.com yang disapa Izzul ini mengaku, hanya bermodal Rp. 5 juta diawal memulai bisnis tersebut.

Jumlah itu dipakai untuk mendesain kemasan dan jasa pembuatan video iklan produk.
Pemasarannya pun hanya menggunakan media sosial saja.

“Alhamdulillah, dari modal lima juta, sekarang sudah berbalik penghasilan jadi 25 juta,” ucap mahasiswa semester enam itu.

Halaman
12
Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved