Breaking News:

Mahasiswa Unpatti Terbunuh di JMP

Polisi dan TNI Teluk Ambon Siaga Usai Penyerangan 3 Rumah Warga Poka

Warga setempat menduga penyerangan masih rangkaian insiden keributan dan penganiayaan yang berjung kematian mahasiswa Unpatti, Husin Suat

Polisi dan TNI Teluk Ambon Siaga Usai Penyerangan 3 Rumah Warga Poka - kampung_weiguruguru-20210212.jpg
Tribun Ambon/Fandi Wattimena
KAMPUNG WAIGURUGURU - Aparat Pori dan TNI siaga di depan tiga rumah dan bengkel yang diserang kelompok pemuda bermotor di kelokan Jembatan Waiguruguru, Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Ambon, Sabtu (13/2//2021) pukul 20.21 Wit. Insiden ini diyakini sebagai lanjutan meninggalnya Husin Suat atau Sein Ratuanik (23), mahasiwa Unpatti Ambon, Kamis (11/2/2021) dini hari. (Tribun Ambon/Fandi Wattimena)
Polisi dan TNI Teluk Ambon Siaga Usai Penyerangan 3 Rumah Warga Poka - kampung_weiguru-guru_poka2021-02-13_at_2208_16_jpeg.jpg
Tribun Ambon/Fandi Wattimena
KAMPUNG WAIGURUGURU - Aparat Pori dan TNI siaga di depan tiga rumah dan bengkel yang diserang kelompok pemuda bermotor di kelokan Jembatan Waiguruguru, Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Ambon, Sabtu (13/2//2021) pukul 20.21 Wit. Insiden ini diyakini sebagai lanjutan meninggalnya Husin Suat atau Sein Ratuanik (23), mahasiwa Unpatti Ambon, Kamis (11/2/2021) dini hari.

Laporan Wartawan TribunAmbon.com: Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM -- Sekitar 50-an aparat keamanan dari Polri dan TNI, Sabtu (13/2/2021) pukul 20.30 WIT, siaga di kawasan Batu Koneng, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Dari pantauan TribunAmbon.com, aparat dari Resmob Polresta Ambon dan Koramil Teluk Ambon ini siaga, setelah penyerangan tiga bangunan rumah semi permanen dan bengkel di sekitar Jembatan Waiguruguru, Kampung Poka, sekitar 2,3 km sebelah barat Jembatan Merah Putih, Ambon.

"Tadi pas habis Magrib ada 20-an motor cari anak muda dan lempar lalu rusak rumah," kata seorang pria warga Waiguru-guru, tetangga rumah yang diserang, kepada TribunAmbon.com.

Rumah yang diserang adalah bengkel, depot minyak tanah dan kediaman warga.

Dinding depan, jendela dan pintu dari papan rumah usaha itu rusak.

Batu dan benda padat masih berserakan di bagian dalam rumah.

Ibu Oda, dan Tiara, dua pemilik rumah yang diserang, pukul 21.30 WIT masih melapor ke Mapolresta Ambon, Waihaong.

Info yang dihimpun, insiden itu terjadi tiba-tiba, sekitar 10 menit.

Kelompok penyerang membawa balok, dan benda padat lain.

Halaman
123
Penulis: Fandi Wattimena
Editor: Nur Thamsil Thahir
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved