Breaking News:

Protokol Kesehatan

Menjelang HUT Ke-11, Amaris Hotel Perketat Protokol Kesehatan

Setiap 3 kali dalam seminggu, seluruh karyawan hotel yang berjumlah 36 karyawan melakukan test swab PCR dan antigen.

Tanita Pattiasina
Manajer Hotel Amaris Kota Ambon, Firman, saat ditemui wartawan TribunAmbon.com, Kamis (11/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pristiwani S. Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Menjelang hari ulang tahun ke-11, Amaris Hotel yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Ambon  memperketat protokol kesehatan dalam lingkup perhotelan.

“Kami tetap menjaga agar lingkungan hotel tetap steril, ini untuk kesehatan dan kenyamanan bersama,”ucap Manajer Hotel Amaris Ambon, Firman kepada wartawan TribunAmbon.com, Kamis (11/2/2021).

Iaia mengakui setiap 3 kali dalam seminggu, seluruh karyawan hotel yang berjumlah 36 karyawan melakukan test swab PCR dan antigen.

“Test swab ini wajib, jadi setiap minggunya itu kita harus swab PCR satu kali dan dua kali test antigen,” lanjutnya.

Saat ditemui, Firman bahkan menggunakan tiga buah masker sekaligus.  Katanya, saat kembali nanti ke hotel, ia langsung mandi dan mengganti semua pakaian yang dikenakannya.

Firman menambahkan, untuk tetap menjaga sterilisasi di lingkup hotel yang telah berdiri dari tahun 2010 ini, karyawan yang sedang bertugas diberikan fasilitas tinggal di kamar hotel dan bisa keluar apabila sedang mengambil cuti atau hari libur.

“Fasilitas kamar, makanan dan obat-obat juga kami sediakan untuk karyawan. Kami sangat memperhatikan kesehatan dan sterilisasi semenjak pandemi mulai ada di Ambon,” ungkapnya.

Dengan bercanda, ia menjelaskan karyawan yang tidak pergi keluar dari hotel bukan berarti terinfeksi covid-19, tapi mereka memang tinggal di dalam lingkungan hotel.

Ia mengakui, untuk menjaga agar tidak terjadi stress pada karyawan dan tamu, manajemen hotel juga memperhatikan faktor hiburan yakni, wifi, perangkat olahraga, dan penambahan langganan stasiun tv kabel.

“Fasilitas hiburan sangat penting, apalagi harus tinggal dalam kamar,” imbuhnya.

Selain itu, hotel yang memiliki 7 lantai ini juga menyediakan 4 orang dokter dan juga bagian yang mengatur health, safety, environment (HSE).

“HSE ini terus melakukan pengecekan kelayakan dan kesehatan di semua aspek yang ada di hotel,” ungkap Firman.

Sama dengan harapan semua orang, ia juga berharap agar pandemi ini bisa selesai secepatnya.

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved