Breaking News:

Vaksinasi

Di Maluku Tengah Baru 4 Pejabat SKPD yang Divaksin

Mereka diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas pariwisata, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Tribunambon.com/Lukman Mukadar
Disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua (Kanan belakang) Marlatu Leleury sebelah kiri Bupati saat menyaksikan Arafudin Kaplale wartawan salah satu media online lokal di masohi saat akan disuntik Vaksin perdana oleh vaksinator di RSUD Masohi. Rabu (27/1/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Baru empat dari total 23 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kabupaten Maluku Tengah yang menerima suntikan vaksin sinovac.

Mereka diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas pariwisata, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah.

Menurut vaksinator RSUD Masohi, Mardiyah menyatakan, 19 pejabat daerah lainnya itu sempat mengikuti tahapan screening namun tidak lolos lantaran mengalami masalah medis.

Sementara pejabat lainnya saat vaksinasi dosis pertama datang hanya sebagai undangan untuk menyaksikan vaksinasi perdana itu.

"Dari Vaksin tahap I sampe sekarang belum ada yang datang screeening ulang. Hanya enam yang lolos itu saja yang datang kemarin" ujar salah salah seorang Vaksinator RSUD Masohi, Mardiyah, Kamis (11/2/2021).

Hari ini, 37 Orang di Maluku Tengah Disuntik Vaksin Dosis ke-2

"Saat screening itu seng (tidak) semua OPD yang mendaftar, mereka hanya hadir saja untuk menyaksikan vaksinasi perdana waktu itu," imbuhnya.

Sebagimana diketahui, total pejabat dan nakes termasuk wartawan yang daftar saat vaksinasi tahap pertama itu berjumlah 44 orang. Dan yang lolos sebanyak 37 orang. 

Ke 37 orang itu diantaranya, 27 Nakes, empat orang wartawan dan empat pejabat daerah dan dua lainnya adalah ASN yakni ajudan wakil bupati serta serta ajudan ketua TP PKK Maluku Tengah.

“Non Nakes itu ada 10 orang ditambah Nakes RSUD ada 27 Nakes,” tandasnya.

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Fandi Wattimena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved