Breaking News:

Maluku Terkini

547 Anggota Bhabinkantibmas dan 80 Tenaga Kesehatan Disiapkan Jadi Tracker dan Vaksinator di Maluku

Polda Maluku menyiapkan sebahyak 547 anggota Bhabinkantibmas dan lebih dari 80 tenaga kesehatan untuk menjadi tracker dan vaksinator covid-19 di Maluk

TribunAmbon.com/Mesya
MALUKU - Polda Maluku Gelar Apel Kesiapan (Bhabinkantibmas) dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracker dan Vaksinator Covid-19 di Lapangan Upacara Letkol Pol (Purn) CHR Tahapary Ambon, Kamis (11/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Polda Maluku menggelar Apel Kesiapan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracker dan Vaksinator Covid-19 di Lapangan Upacara Letkol Pol (Purn) CHR Tahapary Ambon, Kamis (11/2/2021).

Polda Maluku menyiapkan sebahyak 547 anggota Bhabinkantibmas dan lebih dari 80 tenaga kesehatan untuk menjadi tracker dan vaksinator covid-19 di Maluku.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri menerangkan, para tracker dan vaksinator ini akan bertugas pada sentra pelayanan kesehatan yang tersebar di Maluku.

MALUKU - Polda Maluku Gelar Apel Kesiapan (Bhabinkantibmas) dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracker dan Vaksinator Covid-19 di Lapangan Upacara Letkol Pol (Purn) CHR Tahapary Ambon, Kamis (11/2/2021)..
MALUKU - Polda Maluku Gelar Apel Kesiapan (Bhabinkantibmas) dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracker dan Vaksinator Covid-19 di Lapangan Upacara Letkol Pol (Purn) CHR Tahapary Ambon, Kamis (11/2/2021).. (TribunAmbon.com/Mesya)

“Kami telah menyiapkan 547 anggota Bhabinkantibmas dan lebih dari 80 tenaga kesehatan yang ditujukan sebagai vaksinator,” kata Refdi usai menggelar Apel Kesiapan Bhabinkantibmas dan Tenaga Kesehatan di Lapangan Upacara Letkol Pol (Purn) CHR Tahapary Ambon, Kamis (11/2/2021).

 Dia mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan Dinas Kesehatan di beberapa Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Maluku untuk dapat menyiapkan tenaga kesehatan yang dapat bertugas pada sentra pelayanan kesehatan.

Dia menambahkan, saat ini Indonesia telah memiliki sebanyak 19,5 juta vaksin yang sudah didistribusikan ke Dinas Kesehatan tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus melakukan pengawalan dan pengamanan baik saat pendistribusian, penyimpanan, maupun nantinya saat vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Maluku, Kombes Pol drg. Subur menjelaskan, para vaksinator yang telah disiapkan ini memang difungsikan untuk pemberian vaksin atau menyuntikan vaksin kepada tenaga kesehatan. 

“Memang saat ini pemberian vaksin tahap I diperuntukan bagi mereka tenaga kesehatan,” kata Subur.

Selain itu, apel kesiapan Bhabinkantibmas dan tenaga kesehatan Polri sebagai tracer dan vaksinator covid-19 ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved