Breaking News:

Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah 2021 di kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah tahun 2021 telah dibuka mulai tanggal 8 Februari - 31 Oktober 2021.

kip-kuliah.kemdikbud.go.id
Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah tahun 2021 telah dibuka mulai tanggal 8 Februari - 31 Oktober 2021. 

TRIBUNAMBON.COM - Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah tahun 2021 telah dibuka mulai tanggal 8 Februari - 31 Oktober 2021.

Anda dapat mendaftar KIP Kuliah melalui laman kip-kuliah.kemendikbud.go.id.

Ketika mendaftar, siswa diminta memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional(NPSN) dan alamat email yang valid dan aktif.

Diketahui, penerima KIP Kuliah merupakan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau lulus 2 (dua) tahun sebelumnya.

Bantuan pendidikan dari pemerintah ini merupakan bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP).

KIP Kuliah ditujukan untuk siswa yang tidak mampu namun memiliki potensi akademik yang baik.

Bantuan ini bisa digunakan untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Mengutip laman KIP Kuliah, pada tahun 2021, pemerintah melalui Puslapdik Kemendikbud kembali akan menyalurkan bantuan untuk melanjutkan pendidikan tinggi kepada 200 ribu mahasiswa penerima KIP Kuliah baru.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Sekjen Kemdikbud), Ainun Na'im, menyampaikan ada 200.000 KIP yang disediakan untuk mahasiswa baru penerima.

Ainun berharap agar mahasiswa tidak putus asa dan memiliki cita-cita yang tinggi untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved