Breaking News:

Bangku Taman Kota

Niatnya Percantik Kota Ambon, Bangku Taman Ini Malah Jadi Tempat Sampah

Dari pantauan TribunAmbon.com, Selasa (9/2/2021) siang, bagian dalam bangku taman berbahan metal dan dicat putih itu dipenuhi sampah plastik sisa bung

Penulis: Fandi Wattimena | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Fandi
AMBON - Bagian dalam bangku taman berbahan metal dan dicat putih itu dipenuhi sampah plastik sisa bungkus makanan dan minuman, Selasa (9/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Dibuat untuk mempercantik tampilan kota, sebuah bangku taman di Jl Ian Paais, Kecamatan Sirimau malah berubah menjadi tempat sampah.

Dari pantauan TribunAmbon.com, Selasa (9/2/2021) siang, bagian dalam bangku taman berbahan metal dan dicat putih itu dipenuhi sampah plastik sisa bungkus makanan dan minuman.

Padahal dari kejauhan, bangku yang baru diadakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon Desember 2020 itu tampak menarik menghiasi trotoar jalanan.

AMBON - Dibuat untuk mempercantik tampilan kota, sebuah bangku taman di Jl Ian Paais, Kecamatan Sirimau malah berubah menjadi tempat sampah, Selasa (9/2/2021).
AMBON - Dibuat untuk mempercantik tampilan kota, sebuah bangku taman di Jl Ian Paais, Kecamatan Sirimau malah berubah menjadi tempat sampah, Selasa (9/2/2021). (TribunAmbon.com/Fandi)

Sejumlah pengguna jalan yang ditemui mengaku tidak tau dengan sampah yang terletak dibagian dalam bangku berkonsep modern minimalis itu.

Menurut mereka, siapa pun yang membuang sampah disitu sangat tidak bertanggung jawab karena telah mengotori lingkungan perkotaan.

"Ini pemerintah sudah siapkan tempat duduk, malah jadi tempat sampah," ujar Daniela Leuwakabessy, Selasa (9/2/2021).

Serupa dengan itu, Cheril de Fretes menyatakan, seharusnya warga mendukung setiap upaya pemerintah dalam membenahi kota ini menjadi lebih baik.

"Ini kan merupakan perhatian pemerintah kota, jadi tidak boleh dirusak," ujar Cheril.

Sebanyak 41 unit bangku taman berbahan metal telah ditempatkan di sejumlah ruas jalan protokol di pusat kota.

Bangku taman itu menggantikan bangku berbahan kayu yang sebagian besar telah rusak.


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved