Breaking News:

Pohon Tumbang

Pohon Tumbang Tutup Sebagian Badan Jalan Tulukabessy Dibersihkan

Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Tulukabessy kawasan Mardika sempat tertahan.

Adjeng Hatalea
Pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras di Jalan Tulukabessy, Rijali, Sirimau, Kota Ambon mulai dibersihkan sehingga arus lalu lintas kembali normal, Senin (8/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras di Jalan Tulukabessy, Rijali, Sirimau, Kota Ambon mulai dibersihkan sehingga arus lalu lintas kembali normal, Senin (8/2/2021).

Dari pantauan TribunAmbon.com di lapangan, pohon tumbang sekitar pukul 10.45 WIT itu menutupi sebagian badan jalan kawasan tersebut.

Pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras di Jalan Tulukabessy, Rijali, Sirimau, Kota Ambon, Senin (8/2/2021).
Pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras di Jalan Tulukabessy, Rijali, Sirimau, Kota Ambon, Senin (8/2/2021). (Adjeng Hatalea)

Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Tulukabessy kawasan Mardika sempat tertahan.

Sekitar 25 menit kemudian Bidang Penanggulangan Dinas Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Ambon tiba di lokasi untuk membersihkan pohon tumbang tersebut.

“Kami menerima laporan sekitar jam 11 lewat, langsung turun ke lokasi,” ucap Kabid Penanggulangan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Ambon, Yanes Leinusa kepada TribunAmbon.com saat memantau proses jalannya pembersihan di Jalan Tulukabessy, Senin (8/2/2021).

Setidaknya delapan personil Penanggulangan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Ambon yang diturunkan untuk melakukan aksi tersebut.

Pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras di Jalan Tulukabessy, Rijali, Sirimau, Kota Ambon mulai dibersihka, Senin (8/2/2021).
Pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras di Jalan Tulukabessy, Rijali, Sirimau, Kota Ambon mulai dibersihka, Senin (8/2/2021). (Adjeng Hatalea)

Selain membersihkan ranting pohon, kedelapan personel ini juga mengevakuasi satu unit motor yang tertimpa batang pohon tepat di galian drainase kawasan tersebut.

Aparat Kepolisian dan petugas dari Dinas Perhubungan Kota Ambon baru tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 untuk membantu menertibkan arus lalu lintas.

Penulis: Adjeng Hatalea
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved