Breaking News:

Maluku Terkini

Ini Jadwal Kunjungan Kerja Menhub, Menteri KKP dan Kepala BKPM ke Maluku

Para rombongan ini akan dijemput langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, Pangdam XVI Pattimura,

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Tampak pemukiman warga dan Teluk Ambon, Jumat (5/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dijadwalkan berkunjung ke Maluku untuk sejumlah agenda penting.

Diantaranya, peninjauan darat di perbatasan Desa Waai – Liang dan peninjauan laut di Pelabuhan Terpadu Ambon.  

Berikut jadwal kunjungan kementrian selama dua hari di Maluku sesuai rilis Kesekretariatan Daerah Maluku.

Menteri Perhubungan RI dan KKP serta kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal serta rombongan lainnya akan melandas di Bandara Internasional Pattimura Ambon dengan menggunakan pesawat khusus pada Jumat (5/2/2021) pukul 10:30 WIT.

Rencana Pemprov Maluku Bangun Ambon New Port

dan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Rorogo Zega yang akan menunggu mereka lebih dulu di Bandara Pattimura Ambon.

Selanjutnya, di pukul 10:35 WIT, rombongan ini akan menuju Ruang Tunggu Utama Pemda untuk beristirahat sejenak sambil melakukan pertemuan singkat. 

Setelah itu, rombongan menuju Rumah Makan Seafood Apong yang berlokasi di Desa Wayame, Teluk Ambon untuk makan siang bersama.

Usai makan siang, rombongan dengan berkendaraan mobil mulai menuju Masjid Raya Al-Fatah Ambon untuk melakukan Sholat Jumat berjamaah.

Pukul 14:00 WIT, rombongan menuju Pelabuhan Terpadu Ambon di perbatasan Desa Waai – Liang untuk dilakukan peninjauan darat dan selanjutnya rombongan menuju Pelabuhan Tulehu.

Rombongan menggunakan Kapal Muatan (KM) Siwalima dan Banda Sea menuju Pelabuhan Terpadu Ambon untuk melakukan peninjauan laut.

Pukul 16:30 WIT, rombongan kembali ke Pelabuhan Tulehu dan menuju ke lokasi istirahat mereka, Swissbell Hotel Ambon.

Usai beristirahat, rombongan menuju kediaman Gubernur Maluku, Murad Ismail di Wailela, Ambon untuk makan malam bersama dan setelahn itu rombongan kembali untuk beristirahat di Swissbell Hotel Ambon pada pukul 21:15 WIT.

Keesokan harinya, Sabtu (6/2/2021), diawali dengan sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan sarapan pagi, pukul 07:00 WIT, agenda acara selanjutnya diatur oleh masing-masing kementerian.

Setelah itu, rombongan bersiap-siap menuju Bandara Pattimura Ambon untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus pada pukul 10:00 WIT.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved