Breaking News:

Sertifikasi Guru

Tidak Kunjung Lolos Sertifikasi, Guru SMPN di Ambon Lapor DPRD

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Harry Putra Far Far mengatakan, DPRD hanya melakukan mediasi dan tidak bisa membuat keputusan.

TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
SERIFIKASI GURU - Rita, tenaga pengajar SMP Negeri 2 Ambon,Kamis (4/2/2021) datangi DPRD keluhkan persoalan sertifikasi. Bagi guru sertifikasi guru adalah syarat untuk menaikkan kompetensi sekaligus menambah pendapatan tambahan resmi. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Seorang tenaga pengajar di SMP Negeri 2 Ambon yang tidak kunjung lolos sertifikasi guru mengadu ke DPRD.

Guru yang diketahui bernama, Rita itu menilai Dinas Pendidikan tidak adil lantaran berulang kali mengikuti sertifikasi, namun dia tidak juga lolos.

Rita sendiri telah 20 tahun menjadi pengajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial tingkat menengah pertama.

“Saya mengadu ke Komisi II DPRD Kota Ambon ini hanya untuk mencari keadilan,” kata Rita di dalam dalam rapat mediasi di ruang rapat DPRD Kota Ambon, Kamis (4/2/2021) pagi.

Menanggapi keluhan itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Harry Putra Far Far mengatakan, DPRD hanya melakukan mediasi dan tidak bisa membuat keputusan.

“Kami tidak bisa memberi keputusan melainkan hanya sebagai mediasi,” ucap Harry dalam rapat yang dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Beny Selanno dan kepala sekolah SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat.

Provinsi Maluku Minim Guru Agama Hindu

Ternyata dari 34 Kota Provinsi di Indonesia, Ambon dan 3 Kota Lain Belum Punya Dinding Panjat Tebing

Takut Dirapid, Mahasiswa Ambon Kabur dan Menangis Saat Razia Masker di Pasar Mardika

Sementara itu, menurut dan kepala sekolah SMP Negeri 2 Ambon, gurunya itu tidak lolos lantaran tidak memenuhi standar adminsitrasi yang ditentukan.

Penjelasan itu ditanggapi kecewa oleh Rita, dia menilai DPRD tidak dapat menyelesaikan persoalan yang dikeluhkannya itu.

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved