Breaking News:

Pandemi Covid 19

Tetap Beroperasi, Izin Usaha Club Malam di Jl. Diponegoro Terancam Dicabut

Saat peninjauan dilakukan, Club Malam itu sudah tutup. Namun petugas menemukan sejumlah bukti adanya aktifitas

Penulis: Helmy Tasidjawa
Editor: Fandi Wattimena
Dokumentasi; Tim Pengendali PSBB Kota Ambon
Tim Pengendali PSBB Kota Ambon saat meninjau aktifitas club malam di Jl. Diponegoro, Selasa (2/2/2021) Malam 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com Helmy Tasidjawa

AMBON,TRIBUNAMBON.COM – Kedapatan tetap beroperasi selama pandemic covid-19, Club Malam di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ahusen terancam dicabut ijin usaha.

"Kami mendapatkan informasi dari warga, dan tim langsung lakukan peninjauan di lokasi," kata Koordinator Fasilitas Umum (Kor. Fasum) Tim Pengendali PSBB Kota Ambon, Richard Luhukay kepada wartawan Selasa (2/2/2021) malam sesaat setelah melakukan peninjauan ke lokasi. 

Luhukay menjelaskan, saat peninjauan dilakukan, Club Malam itu sudah tutup. Namun petugas menemukan sejumlah bukti adanya aktifitas, diantaranya botol minuman keras yang belum sempat dibersihkan.

"Meski tidak ada lagi aktivitas, namun kami dapati beberapa botol minuman yang masih berada diatas meja dan sudah kami sita," terangnya.

Vaksinasi Dimulai di Maluku, Satgas Covid-19 Ambon Catat 5 Kasus Positif dalam 3 Hari

Atas pelanggaran itu, Tim Pengendali PSBB Kota Ambon melayangkan surat peringatan pemilik Club Malam untuk dimintai keterangan.

Menurutnya, jika sudah ada teguran tapi pemilik masih membandel, maka akan disanksi tegas, hingga penutupan unit usaha tersebut.

"Aktivitas yang dilakukan meski hanya sesaat, tapi sudah melanggar aturan yang berlaku, karena itu pasti akan ada tindakan yang diambil oleh PPNS terhadap mereka," ungkapnya.

Untuk itu dia berharap masyarakat menjadi mata dan telinga satgas Covid-19 yang tidak ragu melapor jika menemukan pelanggaran.

"Masyarakat jangan ragu untuk melapor jika kedapatan ada pelanggaran," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved