Breaking News:

Ambon Terkini

Awas! 32 CCTV Pantau Pergerakan Warga di Ambon

Pantau pergerakan warga, Pemerintah Kota Ambon memasang 32 unit Closed-Circuit Television (CCTV) di berbagai titik strategis di pusat kota.

TribunAmbon.com/Fandi
AMBON - Kawasan perempatan Pos Kota menjadi salah satu titik ramai di Kota Ambon akan terpantau CCTV, Rabu (3/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pantau pergerakan warga, Pemerintah Kota Ambon memasang 32 unit Closed-Circuit Television (CCTV) di berbagai titik strategis di pusat kota.

Diantaranya, ruas jalan protokol, pusat keramaian dan perkantoran.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Joy. R. Adriaansz menyatakan, kamera pengawas itu akan membantu pemerintah meningkatkan keamanan dan ketertiban.

“Diruas jalan protokol, kemudian pusat aktifitas masyarakat, dan kantor pemerintahan yang wajib kita pantau dari sisi keamanan,” kata Joy, Selasa (3/2/2021).

Dia menjelaskan, penempatan cctv pada ruas jalan protokol mendukung kerja Dinas Perhubungan Kota Ambon dalam penataan akses perhubungan dan transportasi.

Juga akan dimanfaatkan satuan lalu lintas untuk mengatasi kemacetan pada sejumlah titik, seperti di Jalan Tulukabessy dan Jalan Rijali.

“Ini juga mendukung monitoring dan evaluasi Dinas Perhubungan, termasuk Dirlantas Polda Maluku untuk memantau titik kemacetan sehingga dapat diambil langkah antisipasi,” jelasnya.

Selain jalanan di pusat kota, lima sungai besar di kota berjuluk Manise ini juga tidak luput dari pemantauan, termasuk sejumlah titik pembuangan sampah.

Itu dilakukan agar pemerintah kota dapat melakukan langkah preventif pencegahan bencana saat musim penghujan.

“Langkah preventif dalam rangka menanggulangi penumpukan sampah sehingga pada musim hujan tidak terjadi banjir,” tandasnya.

 

Penulis: Fandi Wattimena
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved