Breaking News:

Covid19

42 ASN Pemprov Positif Covid-19

Awalnya 56 orang yang dinyatakan positif saat mengikuti rapid antigen, petugas kemudian melakukan pengecekan ulang dengan cara di swab kembali. 

TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
ASN RAPID ANTIGEN- sebanyak 671 ASN dilingkup Pemprov Maluku mengikuti Rapid Antigen dihari ke-4 Senin (25/1/2021) di Kantor Gubernur Maluku, Jalan Sultan Hairun. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Lebih dari 6000  orang menjalani rapid test antigen di lingkungan kantor Gubernur Provinsi Maluku, 21-27 Februari 2021.

Dari 6000 orang itu, 56 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku reaktif.

Dari 56 orang yang dinyatakan positif saat mengikuti rapid antigen, petugas kemudian melakukan pengecekan ulang dengan cara di swab kembali. 

Sehingga hasil akhir terdapat 42 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ternyata 42 yang positif,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Provinsi Maluku, Dr. Adonia Rerung kepada TribunAmbon.com di ruang kerjanya, Lantai II Balai Kesehatan Paru Masyarakat, Provinsi Maluku, Senin (1/2/2021).

Tes rapid antigen ini, sudah hampir mencakup semua pegawai ASN maupun tamu serta wartawan yang bertugas dilingkup Pemprov Maluku.

“Sabtu kemarin juga masih sempat lakukan pemeriksaan untuk beberapa orang yang datang,” ujar Adonia.

Dia melanjutkan, rapid antigen ini tersebar di tiga lokasi berbeda.

Yakni, Kantor Gubernur Provinsi Maluku, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Maluku, dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Halaman
12
Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved