Breaking News:

Kasus Korupsi

Tembus Miliaran Rupiah Aset Heintje Siap Dilelang

Aset bangunan dan tanah miliknya itu dilelang setelah dia terjerat kasus kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang pembelian lahan dan gedung kan

net
Ilustrasi korupsi 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Salama Picalouhata

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kejaksaan Negeri Ambon akan melelang tanah dan bangunan milik terpidana Heintje Abraham Toisuta yang totalnya mencapai miliaran rupiah.

Aset bangunan dan tanah miliknya itu dilelang setelah dia terjerat kasus kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang pembelian lahan dan gedung kantor cabang Bank Maluku Malut di Surabaya.

"Adapun lelang eksekusi barang rampasan ini dilakukan untuk mengembalikan kerugian negara dalam kasus ini," kata Kajari Ambon, Benny Santoso saat dikonfirmasi, Sabtu (30/1/2021).

“Harga yang sudah ditetapkan itu senilai Rp. 2,4 miliar,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, aset yang akan dilelang yaitu, rumah berlantai tiga dan sebidang tanah di Jalan Dokter Kayadoe Kudamati, RT 002/RW 05, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

"Di atas sebidang tanah itu juga ada bangunannya," lanjutnya.

Lelang sejumlah aset milik Heintje ini rencananya akan dilakukan pada bulan Februari, melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon.

Heintje belum mengembalikan kerugian negara sebesar Rp. 7,2 miliar. Dia divonis 12 tahun penjara lantaran terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi dan TPPU pembelian lahan dan bangunan bagi pembukaan Kantor Cabang Bank Maluku dan Maluku Utara di Surabaya tahun 2014.

Heintje tengah menjalani masa penahanannya di Lapas Kelas IIA Ambon, sejak dieksekusi 17 September 2020 lalu.

Penulis: Salama Picalouhata
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved