Breaking News:

Vaksinasi

Gubernur Maluku Minta Tahap ke-3 Wartawan yang Pertama Divaksin

Gubernur Maluku, Murad Ismail memerintahkan wartawan seluruh media di daerah pemerintahannya menjadi penerima vaksinasi

TRibunAmbon.com /Adjeng Hatalea
Gubernur Maluku Murad Ismail memberi keterangan pers usai divaksin di RSUP dr.J Leimena, Jumat (29/1/2021) Dia minta jurnalis divaksin pertama pada tahap ke-3 nanti 

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Gubernur Maluku, Murad Ismail memerintahkan wartawan seluruh media di daerah pemerintahannya menjadi penerima vaksinasi covid-19 pada tahap berikutnya.

“Tahap berikut wartawan yang divaksin pertama ya,” ucap Murad saat jumpa pers di lobi RSUP dr. J Leimena, Rumah Tiga, Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (29/1/2021) usai melakukan vaksinasi tahap  dua.

Menurutnya, wartawan yang bertugas memberikan informasi kepada publik dan sering terjun langsung ke lapangan sehingga berpotensi terpapar corona.

Baca juga: RSUP Dr J Leimena Ambon Siapkan 4 Ruangan Vaksinasi untuk Vaksin Gratis

Selain itu, dengan disuntik vaksin, wartawan bisa meyakinkan masyarakat atau publik berdasarkan pengalaman ketika menerima vaksinasi.

“Saya akan sarankan untuk saudara-saudara wartawan yang sering berkumpul rame-rame  ini untuk divaksin duluan. Kenapa kita yang di depan ini divaksin duluan, karena  untuk meyakinkan masyarakat Maluku, wartawan jang bikin berita yang tidak-tidak, ‘’kata dia.

Dia menerangkan, alasan dibalik pejabat publik sebagai orang pertama yang disuntik vaksin karena untuk   meyakinkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi agar semua orang terhindar dari ancaman virus corona.

“Lihat kita yang di depan ini koperatif  sekali, karena kita mempunyai keyakinan bahwa apapun yang diberikan dan dilakukan pemerintah ini yang terbaik bagi kita di daerah,” sambungnya.

Dia meyakini, dengan melibatkan wartawan ditahap berikutnya sebagai penerima vaksin akan membantu upaya pemerintah dalam meyakinkan publik terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Maluku.

Baca juga: Wali Kota Ambon Pastikan 3.762 Nakes Prioritas Vaksinasi Covid-19, Tahap 2 Usia 60 Tahun ke Atas

Adapun vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan di RSUP dr. J Leimena dengan total penerima vaksin sebanyak 21 orang.

Selain Murad, sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga turut hadir untuk menerima vaksinasi dosis kedua tersebut.

Sebelumnya dilaksanakan vaksinasi tahap pertama di lokasi yang sama, Jumat (15/1/2021) dengan total 31 penerima vaksin.

Penulis: Adjeng Hatalea
Editor: v
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved