Breaking News:

Vaksinasi

Di Maluku Tengah Bukan Bupati yang Pertama Divaksin tapi  Wartawan

Bukan Bupati yang  menjadi orang pertama disuntik vaksin sinovac tapi justru Arafudin Kaplale (44) wartawan salah satu media online lokal di Maluku Te

Tribunambon.com/Lukman Mukadar
Disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua (Kanan belakang) Marlatu Leleury sebelah kiri Bupati saat menyaksikan Arafudin Kaplale wartawan salah satu media online lokal di masohi saat akan disuntik Vaksin perdana oleh vaksinator di RSUD Masohi. Rabu (27/1/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM, - Ada yang berbeda saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah yang dibuka Bupati Tuasikal Abua di RSUD Masohi Rabu (27/1/2021) pagi tadi.

Bukan Bupati yang  menjadi orang pertama disuntik vaksin sinovac tapi justru Arafudin Kaplale (44) wartawan salah satu media online lokal di Maluku Tengah.

Sementara Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat lainnya tidak jadi divaksin karena tidak memenuhi syarat.  Tekanan darah mereka berada di atas ambang batas serta usia melewati batas. 

Bupati  saat ini berusia 64 tahun sedangkan wakilnya 69 tahun.

Baca juga: 9 dari 10 Pejabat Forkopimda Maluku Tengah Gagal Divaksin

Kondisi ini menyebabkan hanya wartawan dan tenaga kesehatan yang divaksin pada tahap pertama ini.

Kepada TribunAmbon.com di RSUD Masohi Rabu siang Arafuddin mengaku tidak merasakan apa-apa kecuali seperti digigit semut saat Jarum suntik menyentuh kulit lengan kanannya.

"Seng (tidak) rasa apa-apa, cuma kaya semut gigit begitu,’’katanya.

Selain Arafudin, dua wartawan lain juga divaksin. Vaksinasi pada  wartawan  karena dianggap sebagai garda depan dalam memerangi wabah Corona Virus selama ini.

Baca juga: Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua Canangkan Vaksinasi Covid-19 di Masohi

Selain kepada wartawan, vaksinasi juga dilakukan kepada tenaga kesehatan di RSUD Masohi.

Sementara di Ambon, vaksinasi tidak dilakukan kepada wartawan namun wajib mengikuti Rapid Antigen jika meliput di kantor-kantor pemerintah.

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: v
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved