Breaking News:

Vaksinasi

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua Canangkan Vaksinasi Covid-19 di Masohi

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua minta tenaga kesehatan, Aparatur Sipil Negara dan masyarakat harus mau divaksin, karena vaksin aman dan halal.  

Tribunambon.com/Lukman Mukadar
Disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua (Kanan belakang) Marlatu Leleury sebelah kiri Bupati saat menyaksikan Arafudin Kaplale wartawan salah satu media online lokal di masohi saat akan disuntik Vaksin perdana oleh vaksinator di RSUD Masohi. Rabu (27/1/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar.

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua minta tenaga kesehatan, Aparatur Sipil Negara dan masyarakat harus mau divaksin, karena vaksin aman dan halal.  

Pernyataan ini disampaikan Tuasikal saat membuka pencanangan Vaksinasi Covid-19 di RSUD Masohi Rabu  (27/1/2021).

Baca juga: Besok Vaksinasi Perdana di Maluku Tengah, 10 Pejabat Siap Disuntik

Menurutnya tidak ada lagi keraguan tentang vaksin sinovac, setelah selain sudah teruji kelayakannya di Badan POM RI juga sertifikat kehalalan telah dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

‘’Saya minta semua pihak harus mau divaksin, karena ini penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19,’’ tegas Tuasikal.

Baca juga: Vaksinasi Dimulai di Maluku, Satgas Covid-19 Ambon Catat 5 Kasus Positif dalam 3 Hari

Dalam vaksin hari pertama di Maluku Tengah ini, Bupati,  Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kajari, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri Masohi, Dandim, Danpom,  Kepala Dinas Kesehatan, dan Direktur bersama 9 Nakes RSUD Masohi akan melakukan vaksin perdana.

Namun Ketua DPRD Fatzah Tuankotta, dan Dandim 1502 Masohi, Letkol Inf.  Nunung Wahyu Nugroho tidak hadir dalam vaksinasi perdana ini.

Letkol inf. Nunung Wahyu Nugroho diwakili oleh Perwira Seksi teritorial (Pasiter) Kodim 1502 Masohi, Kapten Inf Ato Laturake.

Ketidak hadiran Dandim karena menurut Pasiter Kapten Inf Ato Laturake, Dandim hari ini melakukan Vaksinasi perdana di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

"Pak Dandim bukan tidak hadir, tapi karena beliau ikut pencanangan vaksinasi di SBT,"terang Ato.

Baca juga: RSUP Dr J Leimena Ambon Siapkan 4 Ruangan Vaksinasi untuk Vaksin Gratis

Ketua DPRD Maluku Tengah, Fatzah Tuankotta yang ditemui  TribunAmbon.com dikediamannya Rabu siang tadi mengatakan kondisi badan dalam keadaan tidak sehat. 

"Abang lihat sendiri kan Beta (saya) lagi sakit, jadi bukan tidak mau hadir tapi karena kondisi kesehatan jadi mau bikin bagaimana,"jelas Tuankotta.

Bupati berharap setelah ini, baik Nakes, PNS maupun TNI-Polri hingga masyarakat harus mau divaksin sesuai target yang ditentukan Satgas Covid-19 Maluku Tengah.

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: v
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved