Breaking News:

Pelaksanaan Rapid Test Antigen

Molor 1 Jam, Ratusan ASN Keluhkan Pelaksanaan Rapid Test Antigen di Kantor Gubernur Maluku

Dari 275 daftar pegawai yang mengantri, nomor antrian pertama baru dipanggil pada pukul 10.00 WIT.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
RAPID TEST ANTIGEN: Ratusan pegawai mengeluhkan pelaksanaan rapid test antigen di lingkungan kantor Gubernur Provinsi Maluku, Senin (25/1/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Ratusan pegawai mengeluhkan pelaksanaan rapid test antigen di lingkungan kantor Gubernur Provinsi Maluku, Senin (25/1/2021).

Dari pantauan TribunAmbon.com, sebanyak 275 pegawai telah mengantri sejak pukul 08.00 WIT, namun petugas kesehatan baru tiba di lokasi pelaksanaan pada pukul 9.37 WIT.

Dari 275 daftar pegawai yang mengantri, nomor antrian pertama baru dipanggil pada pukul 10.00 WIT.

”Kebijakan ini bagus untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, namun sistemnya harus diperbaiki agar pegawai yang mengantri tidak menumpuk seperti ini,” kata salah seorang Pegawai Perdagangan Dalam Negeri (PDN), Pin kepada TribunAmbon.com di lokasi pelaksanaan rapid antigen Kantor Gubernur Provinsi Maluku.

RAPID ANTIGEN - Dari 275 daftar pegawai yang mengantri, nomor antrian pertama baru dipanggil pada pukul 10.00 WIT.
RAPID ANTIGEN - Dari 275 daftar pegawai yang mengantri, nomor antrian pertama baru dipanggil pada pukul 10.00 WIT. (TribunAmbon.com/Mesya)

Menurutnya, di hari pertama pemberlakuan kebijakan wajib rapid antigen itu penting memperhatikan manajemen waktu agar menghindari panjangnya antrian di hari berikut.

Adapun waktu pelaksanaan rapid test antigen di lingkungan kantor Gubernur Provinsi dijelaskan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung seharusnya dimulai pukul 09.00 WIT hingga Pukul 12.00 WIT.

“Jam 9 mulainya. Sampe jam 12 begitu karena teman-teman nakes juga kasian kepanasan dengan alat pelindung, di sana tidak ada AC,” ucap dr. Adonia Rerung melalui telpin seluler kepada TribunAmbon.com, Senin (25/1/2021) siang.

Sementara itu, tidak ada petugas kesehatan yang bersedia untuk diwawancara terkait molornya kelangsungan pelaksanaan rapid test antigen tersebut. Begitu tiba di lokasi, para nakes bergegas untuk melakukan pemeriksaan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved