Breaking News:

Covid 19

Operasi Yustisi di Ambon, 3 Dinyatakan Reaktif dari 20 Pelanggar Yang Terjaring

Ketiganya kemudian dibawa ke Puskesmas Valentine untuk Sweb Tes untuk memastikan pelanggar yang reaktif terpapar covid-19 atau tidak.

TribunAmbon.com/ Helmy Tasidjawa
Petugas Satgas covid-19 Ambon memantau pengendara saat pelaksanaan Operasi yustisi di Jl. dr. Sitanala. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Helmy Tasidjawa

AMBON,TRIBUNAMBON.COM -Tiga dari 20 pelanggar protokol kesehatan reaktif setelah menjalani Rapid tes saat Operasi Yustisi di Jl. dr. Sitanala, Talake, Sirimau, Kota Ambon Rabu, (20/1/2021) pagi.

"Hasil Operasi kali ini kita dapat 20 orang pelanggar, ketika di rapid 3 reaktif" kata Kepala Bidang Aktifitas Kerja Satgas Covid-19 Ambon, Benny Selanno kepada Tribunambon.com, usai Operasi Yustisi, Rabu.

Ketiganya kemudian dibawa ke Puskesmas Valentine untuk Sweb Tes untuk memastikan pelanggar yang reaktif terpapar covid-19 atau tidak.

"Kita kawal ke puskesmas, untuk pastikan mereka positif atau tidak," paparnya

Selanno menjelaskan, operasi ini masih akan terus dilakukan, mengingat Kota Ambon masih jadi penyumbang terbanyak kasus positif di Provinsi Maluku.

"Operasi Yustisi masih terus dilakukan," tegasnya.

Data per 19 Januari 2021, kasus terkonfirmasi positif sebanyak 4.126 orang, sembuh 3.671 pasien, 404 pasien masih dalam perawatan dan 51 pasien meninggal dunia.

Sementara akumulasi data Maluku, sebanyak 6.148 kasus terkonfirmasi positif, 5.133 pasien sembuh dan 92 pasien meninggal dunia.

Penulis: Helmy Tasidjawa
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved