Breaking News:

BREAKING NEWS

Pesawat Lion Air Keluar Landasan Pacu di Bandara Radin Inten II Lampung

Lion Air sudah mempersiapkan penerbangan JT-173 yang menggunakan pesawat Boeing 737-900ER telah menjalani pemeriksaan dan pesawat pun dinyatakan aman

Paul C Gordon
Lion Air 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNAMBON.COM - Maskapai penerbangan Lion Air Group memberikan penjelasan, terkait operasional penerbangan JT-173 dari Bandara Hang Nadim, Batam, menuju Bandara Radin Inten II, Lampung.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyebutkan, operasional penerbangan JT-173 sudah mengikuti standar operasional prosedur sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Menurutnya, Lion Air sudah mempersiapkan penerbangan JT-173 yang menggunakan pesawat Boeing 737-900ER telah menjalani pemeriksaan dan pesawat pun dinyatakan aman untuk terbang.

"Selain itu, seluruh awak yang bertugas pun telah melalui pengecekan, serta pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat," ucap Danang dalam keterangannya, Minggu (20/12/2020).

Baca juga: Airin Keluarkan Surat Edaran, Warga Tangsel Dilarang Gelar Hajatan Sampai Januari 2021

Baca juga: Cara Cek Penerima Program Indonesia Pintar, Bantuan untuk Siswa SD, SMP & SMA

Ia juga menyebutkan, penerbangan Lion Air dengan kode JT-173 membawa 7 awak pesawat, 125 penumpang dewasa, satu anak-anak dan dua balita.

"Pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 WIB waktu setempat, dan mendarat di Bandar Udara Radin Inten II pada 14.45 WIB," kata Danang.

Baca juga: Hasil Pilgub Kepri Data Real Count KPU Minggu Sore: Tinggal Tunggu Suara Kota Batam dan Lingga

Ketika mendarat, Danang menjelaskan, bahwa saat itu dalam kondisi hujan deras dengan jarak pandang yang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara.

Lanjut Danang, saat pesawat yang dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir mengalami keluar dari landas pacu.

"Seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat, serta dilakukan proses evakuasi ke gedung terminal bandar udara," ucap Danang.

Danang mengungkapkan, Lion Air akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pengelola bandar udara setempat dan instansi lain yang terkait dalam proses evakuasi pesawat.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pesawatnya Keluar Landasan Pacu, Ini Penjelasan Lion Air

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved