Breaking News:

OTT Menteri KKP

Penyidik KPK Sempat Dihalang Saat Akan Masuk Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan

Tim penyidik KPK sempat tertahan saat hendak memasuki Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jalan Medan Merdeka Timur.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo mengenakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020). KPK resmi menahan Edhy Prabowo bersama enam orang lainnya terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam kasus dugaan menerima hadiah atau janji terkait perizinan tambak usaha dan/atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNAMBON.COM - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat tertahan saat hendak memasuki Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020) siang.

Kedatangan penyidik KPK sekitar pukul 13.00 itu diduga untuk melakukan penggeledahan pasca ditangkapnya Menteri KKP Edhy Prabowo.

Dari pantauan Tribunnews.com, tim keamanan KKP sempat melarang lima penyidik KPK yang berusaha masuk ke Gedung Mina Bahari 1 KKP.

Ini lantaran sejak informasi penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh petugas KPK, pemeriksaan ketat langsung diterapkan di areal tersebut.

Pihak KKP juga melarang orang di luar kementerian memasuki Gedung Mina Bahari 1, 2, 3, 4 dan 5.

Mina Bahari 4 adalah gedung tempat Edhy Prabowo berkantor.

Di gedung tersebut ruangan menteri berada dan tempat biasa melakukan pertemuan dengan sejumlah orang.

Saat Susi Pudjiastuti menjadi Menteri KKP, Gedung Mina Bahari 4 juga kerap dijadikan sebagai tempat pertemuan dengan awak media.

Baca juga: Tokoh Warga Pangandaran Kaget Edhy Prabowo Diciduk KPK, Berharap Susi Pudjiastuti Jadi Menteri Lagi

"Jangan halangi-halangi kami," kata salah satu penyidik KPK di depan pintu gerbang gedung KKP.

Pihak keamanan KKP awalnya masih berkeras mengadang tim dari lembaga antirasuah itu seraya meminta pemeriksaan terlebih dulu terhadap tim KPK.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved