Breaking News:

Dukung Pembangunan Kesehatan, Wali Kota Ambon Dapat Penghargaan Menteri Kesehatan

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini melalui Kementerian Kesehatan RI.

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Staf Pemerintah Kota Ambon saat mengikuti penyerahan anugerah dari Menteri Kesehatan RI secara virtual. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini melalui Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan diberikan kepada wali kota lantaran dinilai berperan dalam pembangunan kesehatan untuk wilayah Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Adapun penganugerahan digelar dalam perayaan puncak Hari Kesehatan Nasional ke-56, Kamis (12/11/2020) yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan Live Streaming Youtube Channel Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca juga: Tak Yakin ASN Pemkot Ambon Meninggal karena Covid-19, Wali Kota: Ini Harus Jadi Pelajaran

Penghargaan yang diraih Wali Kota Ambon merupakan Penghargaan Menteri Kesehatan kepada Kepala Daerah di Wilayah Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM).

Selain kepada Wali Kota Ambon, Penghargaan Posbindu PTM tahun 2020 Menteri Kesehatan RI juga diberikan kepada Posbindu  PTM (Pos Pembinaan Terpadu)  Penyakit Tidak Menular Kalesang Sehat , Kota Ambon Provinsi Maluku.

Tonton Juga :

Yakni untuk kategori Koordinasi Lintas Sektor dalam Penyelenggaraan Posbindu PTM.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy,  menjelaskan, Wali Kota Ambon oleh Kementerian Kesehatan dinilai sangat membantu, berperan serta, mendukung pembangunan kesehatan lewat berbagai kebijakan yang diambil.

"Kebijakan-kebijakan yang diambil bapak wali kota terkait penanganan kesehatan masyarakat, terlebih khusus terhadap penanganan serta pengendalian penyakit tidak menular, dinilai sangat mendukung pembangunan kesehatan di Kota Ambon" jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved