Breaking News:

MotoGP

Dikabarkan Negatif Covid-19, Valentino Rossi Akan Kembali Mengaspal di Seri MotoGP 2020?

Pada Jumat (6/11/2020), Valentino Rossi akan melakukan tes PCR kedua. Jika hasilnya negatif, dia akan kembali ikut balapan di MotoGP Eropa 2020.

MotoGP
Valentino Rossi melakukan wheelie usai menempati posisi 5 di kualifikasi MotoGP Barcelona 2019 

TRIBUNAMBON.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengunggah hasil tes yang menunjukkan bahwa dia negatif Covid-19 dan dapat melakukan perjalanan ke Valencia, Spanyol.

Namun, Valentino Rossi masih membutuhkan hasil tes negatif lain untuk ambil bagian pada seri balap MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 6-8 November.

Setelah terus menunjukkan hasil tes PCR positif pada Selasa (3/11/2020), Valentino Rossi mencatat hasil tes negatif dua hari berikutnya.

Artinya, pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu dapat mengakhiri isolasi diri dan terbang ke Valencia pada Kamis malam.

Rossi sebelumnya terdeteksi positif Covid-19 yang membuatnya absen pada dua balapan yang digelar di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Pada Jumat (6/11/2020), Rossi akan melakukan tes PCR kedua.

Jika hasilnya negatif lagi, pembalap berjulukan The Doctor itu akan bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha dan ambil bagian pada seri balap MotoGP Eropa.

"Jika tes Rossi besok (hari ini) masih positif, Garrett Gerloff akan menggantikannya," tulis pernyataan tim yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Rossi sekarang tampaknya akan kembali ke MotoGP untuk tiga balapan terakhir dalam kariernya sebagai pembalap tim pabrikan Yamah.

Sementara itu, Iker Lecuona (KTM Tech3) absen pada MotoGP Eropa setelah saudara laki-laki dan asistennya dinyatakan positif Covid-19 di rumah mereka di Andorra.

Halaman
12
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved