Breaking News:

Kabar Artis

Vanessa Angel Dijatuhi Hukuman 3 Bulan Penjara Atas Kasus Kepemilikan Psikotropika

Putusan tersebut dibacakan hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, dalam sidang vonis Vanessa Angel, Kamis (5/11/2020).

Wartakota/Desy Selviany
Sambil memegang perutnya yang tengah hamil, Vanessa Angel ditemani Bibi Ardiansyah, suaminya, terlihat berjalan menyusuri halaman Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (8/4/2020) siang. 

TRIBUNAMBON.COM - Selebritas Vanessa Angel dijatuhi hukuman penjara selama 3 bulan dan denda sebesar Rp 10 juta atas kasus kepemilikan psikotropika.

Putusan tersebut dibacakan hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, dalam sidang vonis Vanessa Angel, Kamis (5/11/2020).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Vanessa Adzania (Vanessa Angel) alias Vanessa binti Dodi Sudrajat dengan pidana penjara selama 3 bulan dan denda sebesar Rp 10 juta," ujar hakim.

Merespons vonis hakim tersebut, Vanessa menyatakan akan pikir-pikir dulu.

"Pikir-pikir dulu, Yang Mulia," ujar Vanessa.

Sebelumnya, Vanessa dituntut jaksa penuntut umum dengan hukuman penjara selama enam bulan serta denda sebesar Rp 10 juta.

"Menuntut terdakwa Vanessa Angel dengan kurungan penjara selama enam bulan dan denda sebesar Rp 10 juta," kata jaksa dalam persidangan pada 15 Oktober lalu.

Vanessa sempat menyatakan keberatan atas tuntutan jaksa terhadapnya. Ia mengajukan penghapusan hukuman penjara dan menjalani hukuman masa percobaan agar tak harus dipisahkan dari anaknya.

"Saya memohon keringan atas tuntutan 6 bulan penjara saya Yang Mulia, saya adalah seorang ibu, anak saya baru berumur tiga bulan yang masih sangat membutuhkan kasih sayang dan air susu ibunya," ujar Vanessa dalam pledoi-nya, 26 Oktober 2020.

Dalam pledoi-nya ia mengaku mengonsumsi pil xanax sebab mengidap gangguan kecemasan.

Pil xanax tersebut ia akui telah diresepkan oleh  dokter.

Namun, terjadi kesalahan prosedur pembelian, di mana resep dokter masih dimiliki  Vanessa.

Padahal, resep seharusnya diberikan kepada apotek, jika pil telah diterima pasien.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Artis Vanessa Angel Dijatuhi Hukuman 3 Bulan Penjara"

Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved