Breaking News:

Virus Corona di Ambon

Pemkot Ambon Kerahkan 300 Duta Perubahan Perilaku Lawan Covid-19, Ini Tugasnya

Pemerintah Kota Ambon mengerahkan ratusan duta perubahan perilaku untuk membatasi penyebaran Covid-19 di level masyarakat paling bawah.

Kontributor TribunAmbon.com/Fandy
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy melantik duta perubahan perilaku 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Fandy

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota Ambon mengerahkan ratusan duta perubahan perilaku untuk membatasi penyebaran Covid-19 di level masyarakat paling bawah.

Para duta ini ditugaskan untuk mendorong warga dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Yaitu Memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan atau yang disingkat 4M.

Mereka tersebar di berbagai desa di lima kecamatan di Kota Ambon, yakni Sirimau, Nusaniwe, Baguala, Teluk Ambon dan Leitimur Selatan.

Baca juga: Lawan Covid-19, Dosen dan Mahasiswa di Ambon Turun Ke Gereja

"Nanti mereka ini yang bertugas memberikan pemahaman kepada masyarakat soal 4M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy setelah melantik sebanyak 300 Duta Perubahan Perilaku di Kampung Pohon Pule, Selasa  (3/11/2020) pagi.

Louhenapessy menilai kerja duta akan efektif membawa Ambon keluar dari pandemi.

Tonton Juga :

"Yang harus kita jaga jangan sampai kesadaran kita menurun, oleh karena itu para duta ini terus mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati dan memperhatikan protokol kesehatan. Itu yang paling utama," cetusnya.

Sementara itu, Evie, satu di antara duta perubahan perilaku dari Kelurahan Ahusen Kecamatan Sirimau Kota Ambon menyatakan bersama rekan-rekan lainnya mulai berkerja hingga tiga bulan ke depan.

Kegiatan yakni mendatangi setiap rumah dan memberikan pemahaman pentingnya protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Berstatus Zona Hijau, Ini Cara Ketat Kabupaten Aru Cegah Covid19

"Kita turun dari rumah ke rumah, sosialisasi untuk perubahan perilaku, nanti ada materi yang nanti akan disampaikan ke setiap keluarga yang katong datangi,” jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved