Breaking News:

Donald Trump dan Joe Biden Batal Debat, Gelar Pertemuan Umum di Tempat Berbeda dalam Waktu yang Sama

Donald Trump dan Joe Biden dijadwalkan untuk "berduel" Kamis (15/10/2020) malam, tetapi tidak pada panggung debat seperti yang direncanakan semula.

istimewa
Foto screenshot live debat perdana Petahana Presiden Partai Republik Donald Trump dan saingannya dari Demokrat Joe Biden yang dimoderatori Chris Wallace dari Fox News, di Case Western Reserve University di Cleveland, Amerika Serikat (AS), Selasa (29/9/2020) waktu setempat. 

TRIBUNAMBON.COM - Presiden Donald Trump dan mantan Wakil Presiden Joe Biden dijadwalkan untuk "berduel" Kamis (15/10/2020) malam, tetapi tidak pada panggung debat seperti yang direncanakan semula.

Seperti yang dilansir Insider, presiden telah setuju untuk berpartisipasi menggelar pertemuan umum balai kota di Miami yang diselenggarakan oleh NBC News.

Acara akan dimulai pukul 8 malam, bertepatan dengan Joe Biden yang juga dijadwalkan menggelar rapat umum di Philadelphia dengan ABC News.

Pertemuan umum Donald Trump di NBC akan dimoderatori oleh pembawa berita "Today" Savannah Guthrie yang nantinya akan memasukkan pertanyaan dari sekelompok pemilih Florida yang hadir.

Sedangkan acara ABC Biden akan dimoderatori oleh pembawa acara George Stephanopoulos.

Presiden AS Donald Trump dan calon presiden dari Partai Demokrat sekaligus mantan Wakil Presiden AS Joe Biden mengambil bagian dalam debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio, pada 29 September 2020.
Presiden AS Donald Trump dan calon presiden dari Partai Demokrat sekaligus mantan Wakil Presiden AS Joe Biden mengambil bagian dalam debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio, pada 29 September 2020. (SAUL LOEB / AFP)

Rencana baru Trump ini datang setelah ia menolak untuk berpartisipasi dalam debat presiden kedua yang rencananya diadakan secara virtual.

Komisi Debat Presiden, yang mengatur acara pemilihan, akhirnya membatalkannya debat kedua presiden itu karena tak mencapai kesepakatan.

Sementara itu, dokter yang merawat Trump mengatakan awal pekan ini bahwa presiden telah dites negatif dan tidak lagi menular.

Akan tetapi komisi telah mengumumkan bahwa mereka sudah memutuskan untuk mengalihkan fokusnya ke debat presiden terakhir pada 22 Oktober mendatang.

Donald Trump Lebih Suka Debat Outdoor daripada Virtual: Agar Joe Biden Tidak Bisa Mencontek

Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved