Breaking News:

Heboh, Mata Air Muncul dari Lantai Tegel Masjid Kota Ambon, Warga Sebut Air Berkah

Warga Tanah Rata, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat Pagi (09/10/2020) dihebohkan dengan temuan munculnya mata air

(Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Insany)
Warga Tanah Rata Kota Ambon, Jumat pagi dihebohkan dengan munculnya mata air dari lantai masjid 

Laporan Wartawan Tribunambon.com, Insany 

TRIBUNAMBON.COM - Warga Tanah Rata, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat Pagi (09/10/2020) dihebohkan dengan temuan munculnya mata air diantara lantai tegel Masjid Mujiburrahman.

Warga menyebutnya air berkah karena menganggap mustahil air bisa muncul dari lantai masjid yang cukup tinggi dari permukaan tanah, apalagi sudah dibeton. 

Samsia (42) salah seorang warga Tanah Rata menyebutkan dirinya dan warga akhirnya berebutan mengambil air yang terus mengalir tersebut. ‘

‘’ Ambil saja  jangan sampai air berkah atau air keramat, sapa tau, karena mustahil air bisa keluar dari dalam begini,’’ cetus Samsia. 

Karena menduga air tersebut adalah mata air berkah, akhirnya  warga di kawasan Tanah Rata antri untuk mengambil air tersebut. 

Karena mata airnya kecil dan muncrat warga mengambil dengan cangkir dan botol air mineral. ‘’Ini buat diminum atau cuci muka, jangan sampai memang berkhasiat, ‘’ ungkap Udin salah satu warga yang ikut antri. 

Warga menceritakan air tersebut muncul saat jamaah masjid ini, selesai menjalankan ibadah salat shubuh. 

Para jamaah mengaku heran munculnya mata air tersebut, karena menurut mereka,  tidak ada saluran pipa air di bawah lantai tersebut. 

Akibatnya warga terus berdatangan untuk mengambil air, warga  menyebutkan untuk diminum dan dijadikan sebagai obat karena dipercaya bisa menyembuhkan penyakit. 

Menurut warga sudah dua minggu terakhir warga kesulitan air karena itu munculnya mata air ini membuat warga heboh apalagi menurut mereka terjadi di hari Jumat. 

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved