Breaking News:

Widya Murad Ismail Apresiasi Perjuangan Guru PAUD di Maluku Barat Daya: Saya Menaruh Hormat

uta Parenting Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail mengunjungi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anugerah Tiakur di Ibu Kota Kabupaten MBD.

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Duta Parenting Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail mengunjungi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anugerah Tiakur di Ibu Kota Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kamis (01/10/2020). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Duta Parenting Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail mengunjungi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anugerah Tiakur di Ibu Kota Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kamis (01/10/2020).

Dalam kunjungannya itu, dia mengapresiasi para guru yang telah berjuang menyalakan pelita pendidikan di Kabupaten tersebut.

"Saya menaruh hormat buat ibu-ibu guru karena mau mengabdikan diri untuk mengajari anak-anak kita ini. Saya tahu untuk mengajari anak-anak seusia ini, butuh kesabaran yang tinggi. Bagi saya, ibu-ibu guru adalah pejuang," Ujar Duta Parenting Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail ketika berkunjung di PAUD Anugerah Tiakur, Maluku Barat Daya, Kamis (01/10/2020).

Menurutnya, PAUD menjadi tingkat pendidikan yang sangat krusial dalam membangun sumber daya manusia sejak usia dini. Usia anak didik PAUD adalah periode emas (golden age) yang akan menentukan masa depan mereka.

“Saya harap, jangan dipaksakan untuk mereka bisa membaca dan menghitung dengan segera, biarlah semua mengalir," Kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia berharap, seluruh anak-anak Maluku dapat mengenyam bangku pendidikan sejak dini.

Duta Parenting Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail mengunjungi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anugerah Tiakur di Ibu Kota Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kamis (01/10/2020).
Duta Parenting Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail mengunjungi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anugerah Tiakur di Ibu Kota Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kamis (01/10/2020). (Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng)

Pendidikan usia dini, kata dia, harus hadir di masyarakat, demi untuk melahirkan generasi yang cerdas dan berguna dalam pembangunan masyarakat ke depan.

Lebih jauh dia memaparkan, di masa pandemi covid-19 ini, meski Kabupaten MBD berada dalam zona kuning, namun penting bagi masyarakat untuk tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan, terlebih dalam proses belajar-mengajar.

“Saya meminta para guru bisa memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi siswa. Meskipun MBD masuk zona kuning, tapi tetap kita harus waspada,” Sambungnya.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved