Breaking News:

Pedofilia Beraksi di Ambon, 5 Anak Akui Jadi Korban, JMM Minta Polisi Usut Tuntas

Seorang pria paruh baya yang diduga seorang pedofilia disebut telah beraksi di Kota Ambon.

Pos Kupang
Ilustrasi perkosaan dan pencabulan 

Laporan Wartawan Tribunambon.com, Insany

TRIBUNAMBON.COM - Seorang pria paruh baya yang diduga seorang pedofilia disebut telah beraksi di Kota Ambon.

Setidaknya lima anak korban pencabulannya, dan kini dalam pengusutan Polresta Ambon

Hal ini meresahkan warga Ambon, Jaringan Millennial Maluku (JMM) untuk RUU Penghapusan Kekerasan Seksual  (PK-S) mengecam tindak pidana kekerasan seksual yang dilakukan oleh oknum MM terhadap 5 anak berusia antara 8 – 11 tahun di Kota Ambon

Kepada Tribunambon.com, Katrin Wokanubun, Koordinator JMM menyebutkan empat korban adalah anak laki-laki dan satu perempuan.

Jumlah korban ini pun masih mungkin bertambah nantinya dalam pengembangan kasus yang sedang dilakukan oleh pihak kepolisian. 

“Peristiwa ini sangatlah menyakitkan hati kami, ketika saat ini kami sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan pentingnya kehadiran satu undang-undang yang secara khusus dapat memberikan rasa keadilan yang hakiki bagi korban kekerasan seksual, siapapun dia”, ungkap Katrin Wokanubun. 

“Benarkan, bahwa kekerasan seksual itu terus ada. Pedofilia ada di depan mata kita. Pemerintah jangan tidur terus, ” tambah Katrin. 

Katrin berharap kasus ini segera diusut secara tuntas oleh aparat kepolisian. 

Saat ini kasus pedofilia ini sedang di usut polisi, Kotje Hukom pendamping korban dari Yayasan Peduli Inayana Maluku menuturkan lelaki paruh baya yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot  di Kota Ambon ini tinggal di salah satu kos-kosan di daerah Hative Kecil. 

Halaman
123
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved