Breaking News:

Buron Setahun, Pelaku Pembunuh Istrinya Diringkus di Pulau Seram

Pelaku pembunuhan istrinya sendiri yang buron sejak Juni 2019 akhirnya berhasil diringkus Satuan Reskrim Polresta Pulau Ambon, Minggu 20 September

Kontributor TribunAmbon.com/Insany
Gelar perkara di Polresta 

Laporan Kontributor Tribunambon.com Insany Syahbarwaty

TRIBUNAMBON.COM - Pelaku pembunuhan istrinya sendiri yang buron sejak Juni 2019 akhirnya berhasil diringkus Satuan Reskrim Polresta Pulau Ambon, Minggu 20 September 2020.

Pelaku berhasil melarikan diri selama satu tahun lebih sebelum akhirnya ditangkap di Dusun Megan, Desa Kilmury, Kecamatan Geser, Kabupaten Seram Bagian Timur SBT, Maluku.

Dalam gelar perkara di Mapolresta Perigilima, Kota Ambon, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombel Pol, Leo Surya Nugraha Simatupang mengatakan, Iwan Tamher alias IT, melarikan dari Ambon sejak Juni 2019, usai menghabisi nyawa istrinya sendiri, SS alias Nona (22) pada 30 Juni tahun lalu.

Iwan akhirnya berhasil ditangkap setelah polisi menerima laporan keberadaan Iwan sedang menonton bola.

Warga mengirimkan foto ke pihak kepolisian dan berhasil dilacak keberadaannya, ‘’Dia sedang nonton bola, ada yang foto lalu kirim ke kita, langsung kita sergap setelah tahu dimana dia berada, ‘’ terang Simatupang kepada wartawan.

Kepada kami, lanjut Leo, dia mengaku membunuh istrinya karena dirinya dituduh selingkuh.

"Karena tidak terima dituduh istrinya begitu, tersangka kemudian menghabisi nyawa istrinya dengan menggunakan sebilah pisau, setelah cekcok mulut dan berujung pada pembunuhan, " ungkap Simatupang.

Dari pengakuannya, kata Kapolresta, dia memukuli istrinya dan mengambil pisau di pinggangnya lalu ditusuk di arah perut korban.

Lapak Dibongkar, Sejumlah Pedagang di Pasar Mardika Obral Dagangan

Viral Perempuan di Sumatera Selatan Mirip Lesty Kejora, Begini Pengakuan Diana

KPU Seram Bagian Timur Tetapkan Calon Peserta Pilkada 2020

Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada Minggu 30 Juni 2019 lalu di kawasan Lorong Pisang Bank Arta Graha samping Bank Mandiri Pasar Mardika Jalan Pantai Mardika Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Pembunuhan yang terjadi tengah keramaian pasar saat istrinya sedang berjualan ini, menghebohkan seantero pasar, apalagi dia menikam istrinya di siang hari bolong.

Setelah menghabisi nyawa istrinya, Iwan langsung melarikan diri di tengah keramaian pengunjung pasar, dan lenyap hingga akhirnya diringkus polisi di Pulau Seram.

Kini Iwan mendekam di tahanan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(*)

Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved