Breaking News:

Anak Aniaya Ibu hingga Hampir Tewas Ditetapkan Jadi Tersangka

Kepolisian Resor Maluku Tengah resmi menetapkan Patrik Hehanusa, pelaku penganiaya ibu kandung di Maluku Tengah sebagai tersangka

Kontributor TribunAmbon.com/Fandy
Korban Penganiayaan Tengah Menjalani Perawatan Di RSUD Masohi 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Fandy

TRIBUNAMBON.COM - Kepolisian Resor Maluku Tengah resmi menetapkan Patrik Hehanusa, pelaku penganiaya ibu kandung di Maluku Tengah sebagai tersangka.

Seiring dengan hal itu, pelaku terancam hukuman lima tahun penjara.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menyatakan, tersangka terbukti melakukan tindak penganiayaan terhadap FH yang adalah ibu kandungnya hingga nyaris tewas.

Kesal Tak Diberi Uang, Pemuda di Maluku Tengah Aniaya Ibunya hingga Nyaris Tewas

"Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi maka penyidik kami baik dari Polsek yang dibeckup oleh Serse Polres resmi menetapkan Patrik Hehanusa sebagai tersangka, "kata Kapolres kepada media di Mapolres Malteng, Senin (14/9/2020).

Lanjutnya dijelaskan, setelah dijadikan sebagai tersangka penyidik kemudian menjemput tersangka dari RSUD Masohi, untuk menjalani penahanan di rutan Mapolres Maluku Tengah.

ilustrasi - penganiayaan murid terhadap guru
ilustrasi - penganiayaan (kalingatv)

"Sekitar pukul 14.15 WIT, bertempat di ruangan IGD RSUD Masohi, Kanit Serse Polsek Teluk Elpaputih Bripka C. Wattimury, bersama anggota Reskrim Polsek mengeluarkan tersangka Patrick."

"Berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter. Dokter memperbolehkan tersangka rawat jalan."

Hari Kedua Operasi Yustisi di Ambon, Pelanggar Dihukum Pungut Sampah

"Sudah langsung ditahan di rutan Polres," jelas Umasugi.

Tersangka otomatis terjerat Pasal 2 ayat (1) UU RI no 12 thn 1951 tentang sajam subsider PSL 351 ayat (1) dan ayat (2 ) KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Meski pelaku sudah ditahan, namun Kapolres mengaku, hingga saat ini tersangka maupun korban belum bisa dimintai keterangan atas peristiwa tersebut, mengingat kondisi keduanya belum pulih.

"Untuk tersangka dan korban belum bisa dilakukan pemeriksaan karena belum pulih akibat luka yang diderita. Jika kondisi sudah membaik pasti langsung dimintai keterangan, " tandasnya. (*)

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved