Breaking News:

Larangan WNI Masuk ke Negara Lain Harus jadi Bahan Introspeksi Pemerintah dalam Penanganan Covid-19

Illiza Sa'adudin Djamal mengatakan larangan tersebut seharusnya menjadi bahan introspeksi pemerintah terhadap penanganan Covid-19 di dalam negeri.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Update Covid-19 

TRIBUNAMBON.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PPP Illiza Sa’adudin Djamal angkat bicara soal larangan masuk warga negara Indonesia (WNI) ke sejumlah negara lainnya.

Illiza mengatakan larangan tersebut seharusnya menjadi bahan introspeksi pemerintah terhadap penanganan Covid-19 di dalam negeri.

"Larangan masuk yang diberlakukan sejumlah negeri terhadap WNI harus menjadi bahan introspeksi bagi pemerintah Indonesia terhadap penanganan Covid-19 di dalam negeri," ujar Illiza, ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (9/9/2020).

"Lonjakan jumlah warga yang positif Covid-19 beberapa minggu terakhir, tampaknya mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah di negara-negara sahabat," imbuhnya.

Illiza mengatakan harus diakui penanganan Covid-19 di Indonesia masih banyak kekurangan, terutama dalam hal sosialisasi ke masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Buktinya, kata dia, jumlah warga yang tidak peduli akan Covid-19 masih sangat besar, bahkan tidak sedikit yang tidak percaya akan keberadaan Covid.

"Bahkan di sejumlah daerah, masyarakat beraktivitas seperti biasa seakan tidak ada pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini dan negara lain di seluruh dunia," kata dia.

Oleh karenanya, politikus PPP itu mengimbau pemerintah untuk memperlihatkan keseriusannya menangani Covid-19. Dengan begitu bisa memberikan pesan kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia memang sungguh-sungguh menanggulangi pademi Covid-19 ini.

"Hal itu akan berimbas pada kepercayaan dunia kepada Indonesia yang semakin meningkat. Saya setuju dengan pernyataan presiden pada hari Senin (7/9) yang menyatakan faktor kesehatan harus didadulukan dibanding faktor ekonomi. Sebab akan bahaya jika mendahulukan ekonomi ketimbang kesehatan," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Larangan WNI Masuk ke Negara Lain Bisa Jadi Bahan Introspeksi Penanganan Covid-19 di Indonesia
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya

Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved