Breaking News:

Virus Corona

Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Mengkhawatirkan, Anies Baswedan Siapkan Lahan untuk 6.000 Makam

Anies mengatakan, pemerintah provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan hingga 6000 makam untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Tribunnews/Ananda Bayu
Update perkembangan penanganan kasus Cvid-19 di Indonesia 

TRIBUNAMBON.COM -  Kondisi Ibu Kota DKI Jakarta saat ini dinilai sudah memperihatinkan karena kasus infeksi Covid-19 yang terus meningkat.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Menurutnya, angka penambahan kasus Covid-19 di DKI Jakarta meningkat tajam dalam sepekan terakhir.

"Hari ini gugus tugas akan mengadakan rapat khusus mengevaluasi perkembangan terakhir kasus Covid-19 di Jakarta karena situasinya mengkhawatirkan dalam satu minggu terakhir." 

"Angka positivity rate di Jakarta itu 13,2 persen satu minggu terakhir, secara kumulatif sejak awal pandemi hingga sekarang positivity rate kita 6,9 persen," ujar Anies dikutip dari Kompas.com.

Anies menjelaskan, keputusan yang akan diambil pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk menekan angka penambahan kasus Covid-19 akan diumumkan sore atau malam ini.

"Nanti sore atau malam akan kita sampaikan hasilnya, pada saat ini kita review semua, kita rapatkan, baru kita umumkan," imbuhnya.

Update Corona 9 September 2020 di Indonesia: Berikut 10 Provinsi dengan Kasus Covid-19 Tertinggi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memakai masker bedah usai menghadiri rapat paripurna Raperda P2APBD di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (7/9/2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memakai masker bedah usai menghadiri rapat paripurna Raperda P2APBD di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (7/9/2020). (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

Di lain kesempatan, Anies mengatakan, pemerintah provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan hingga 6000 makam untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Pemakaman tersebut terletak di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat dengan luas mencapai dua hektare.

TPU yang disiapkan pemprov DKI Jakarta untuk pemakaman pasien Covid-19 ada dua tempat, yakni di TPU Tegal Alur Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur.

Halaman
123
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved